SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Silaturahmi Kapolres Trenggalek Bersama Anggota Polsek Bendungan

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. didampingi sang istri Ny. Famella Dwiasi yang juga menjabat sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek serta sejumlah pejabat utama mengunjungi Mapolsek Bendungan. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kunjungan kerja yang telah tergelar sebelumnya. Jum`at, (13/8).

Dikonfirmasi di Mapolsek Bendungan AKBP Dwiasi menuturkan bahwa tujuan utama dari kunjungan tersebut adalah mengetahui secara langsung kondisi keamanan wilayah sekaligus bertatap muka dan berdialog dengan anggota.

“Dengan berinteraksi seperti ini, kami bisa mengetahui secara detail apa saja kendala maupun hambatan yang dihadapi anggota dalam menunaikan tugas selaku anggota Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas yang kondusif.” Ujar AKBP Dwiasi.

Dari informasi tersebut lanjut AKBP Dwiasi, pihaknya kemudianan bisa mengambil kebijakan startegis baik yang bersifat kearifan lokal setempat maupun yang berlaku bagi seluruh wilayah jajarannya.

Terkait dengan pandemi covid 19 yang belum usai hingga saat ini, perwira menengah alumni Akpol tahun 2002 ini menegaskan bahwa hal tersebut merupakan tugas bersama dari semua elemen yang ada.

“Semua harus bersinergi dan bersatu guna bisa memutus mata rantai penularan covid 19 ini.” Umbuhnya

Disamping itu, peran 3 pilar di tingkat desa dinilai sangat sentral karena merupakan garda terdepan dalam penanganan covid 19 baik dalam rangka Harkamtibmas maupun penyaluran Bansos dan akselerasi vaksinasi.

“Tetap jaga kesolidan, komitmen dan bersinergi untuk bersatu melawan penyebaran covid 19.” Jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Trenggalek bersama rombongan berkenan mengecek ruang kerja dan pelayanan serta meninjau produk UMKM dari wilayah kecamatan Bendungan seperti kopi maupun olahan susu sapi serta produk lainnya. Tak ketinggalan, pihaknya pun turut memborong beberapa produk yang dipamerkan.

Menurutnya, di masa pandemi seperti sekarang ini, UMKM merupakan salah satu sektor yang cukup terpukul. Pihaknya juga mengapresiasi para pelaku UMKM kecamatan Bendungan yang terus berkarya dan berinovasi melalui berbagai produk unggulan yang memanfaatkan sumber daya alam setempat.

“Kita bantu dan kita dorong agar UMKM di Kecamatan Bendungan ini tetap bisa eksis dan menjadi icon produk unggulan di Kabupaten Trenggalek yang tentunya dapat meningkatkan ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat” Pungkasnya

Related posts

Sambut Peresmian Bendungan Tugu, Polres Trenggalek Ikuti Apel Gelar Pasukan

Wong Nggalek

Forkopimda Jatim Dampingi Menkopolhukam Cek Prokes dan Pengamanan Gereja di Surabaya

Redaksi Mojokerto

Ketua KPK bersama Forkopimda Jatim Talk Show Di TVRI

Redaksi Mojokerto