SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto Terkini

Silahturahmi Kapolresta Mojokerto ke Pengurus Gepekris Jamaat Mojokerto

suarakawan.com, KOTA MOJOKERTO- sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas selalu kondusif dan aman, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.H., S.I.K., M.T., bersama Pejabat Utama dan anggota lainnya, serta Ketua Bamag Kota Mojokerto Pendeta Istiranus kunjungi Pengurus Gereja di Wilayah hukum Polresta Mojokerto. Jum’at (17/03/2023) pukul 09.00 WIB rombongan tiba di Gereja Persekutuan Kristen (Gepekris) Jamaat Mojokerto Jl. Letkol Sumarjo no. 52 Kota Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto, “kunjungan silaturahmi ini, dilakukan sebagai bagian upaya menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif pada saat umat Nasrani melaksanakan ibadah menjelang Ramadhan 1444 Hijryah”, ujarnya.

Masih kata AKBP Wiwit, “harapan dengan adanya silahturahmi ini selain agar kami bisa saling menjaga tali persaudaraan, juga agar dapat disampaikan ke seluruh jemaat agar saling menjaga kamtibmas dan berjalan bersama beriringan dengan keyakinannya masing-masing”, jelasnya.

Pemuka agama memiliki peran yang signifikan di Wilayah Hukum Polresta Mojokerto, yang mana adanya sinergi antara Polri dengan pemuka agama berharap dapat perkuat keamanan situasi kamtibmas melalui sosialisasinya kepada jemaat agar situasi Kamtibmas tetap terjaga.

Ketua Bamag Kota Mojokerto Pendeta Istiranus, “Hari ini Jumat tgl 17 Maret 2023, adalah hari istimewa bagi BAMAG ( Badan Musyawarah Antar Gereja) kota Mojokerto karena secara mendadak mendapat kunjungan dari bapak Kapolres kita yang disertai dengan para Perwira jajarannya”, tuturnya.

“Dalam kunjungan tersebut terjadi komunikasi yang sangat harmonis sekali karena beliau juga banyak menanyakan aktivitas BAMAG serta memberi informasi tentang kegiatan kepolisian yang sedang dijalankan”, imbuh Istiranus

Dalam pertemuan itu juga, Ketua BAMAG mengatakan bahwa dirinya merasakan hubungan yang begitu luar biasa, dan merasakan sangat terperhatikan oleh bapak Kapolres Wiwit ini.

Ketua Bamag, “Terima kasih Pak Wiwit kami merasakan kunjungan bapak kali ini begitu menyejukkan, penuh dengan perhatian dan suasana pengayoman sangat terasa sekali”, ucapnya

MK/FR