SuaraKawan.com
Trenggalek

Sihumas Polres Trenggalek Sosialisasikan Pamor Keris dan Operasi Yustisi

Polres Trenggalek – Jajaran Polres Trenggalek terus menggencarkan upaya cipta kondisi kamtibmas kondusif di masa Pandemi Covid-19. Salah satu diantaranya adalah dengan menerjunkan tim Pamor Keris atau atau Patroli Motor Penegak Prokes di Masyarakat.

Agar masyarakat lebih memahami tentang tugas dan fungsi Tim Pamor Keris ini, Sihumas Polres Trenggalek melakukan sosialisasi melalui radio Praja Angkasa. Sarana radio dipilih selain jankauan yang lebih luas, radio masih menjadi salah satu hiburan favorit masyarakat Kabupaten Trenggalek. Senin, (7/2).

“Konsep sosialisasi lebih kepada dialog interaktif. Tidak hanya dengan penyiar yang memandu acara tetapi juga dengan masyarakat. Tujuannya, masyarakat yang masih awam dan ingin tahu banyak tentang Tim Pamor Keris ini bisa berbincang secara langsung.” Ujar Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H.

Dalam kesempatan tersebuit, Iptu Suswanto menjelaskan, Tim Pamor Keris merupakan wujud kesigapan dari pemerintah atas meningkatnya kasus Covid-19 khususnya Jawa Timur. Tim yang merupakan gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan stakeholder lainnya ini bertugas untuk menegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Selain aspek pencegahan dengan sosialisasi, edukasi maupun kampanye terkait protokol kesehatan berikut penegakan hukum, tim ini juga melakukan patroli rutin dengan sasaran lokasi yang berpotensi menjadi tempat kerumunan seperi pusat perbelanjaan, pasar, lokasi wisata hingga fasilitas umum lainnya.

“Petugas akan berkeliling, mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Jika ada yang melanggar, petugas tak akan segan memberikan teguran hingga sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Iptu Suswanto mengatakan, disamping itu operasi yustisi rutin juga tetap dilaksanakan, sehingga dalam penegakan protokol kesehatan ini bisa lebih optimal, terlebih saat ini sudah ditemukan varian Omicron di beberapa daerah yang diketahui lebih cepat menular.

Tak ketinggalan, pihaknya juga mengimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Trenggalek untuk tetap mematuhi protokol kesehetan saat beraktivitas. Memakain masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

“bagi yang belum vaksin, ayo segera vaksin dan jangan sampai kendor tetap patuhi protokol kesehatan. Untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama.” Pungkasnya

Related posts

Beli Motor Trail Mini Via Facebook, Warga Trenggalek Tertipu Puluhan Juta Rupiah

Wong Nggalek

Momen Haru Saat Kakek Muhadi Bertemu Keluarga Setelah 30 Tahun Berpisah

Wong Nggalek

Datangi Korban Kebakaran Rumah, Polisi di Trenggalek Serahkan Bansos

Wong Nggalek