SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Sigap, Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya Mojokerto

suarakawan.com, Mojokerto Kota – Banyaknya bencana alam yang terjadi saat musim hujan akhir-akhir ini mengharuskan seluruh elemen masyarakat baik kepolisian dan instansi terkait untuk selalu sigap dalam melakukan penanganan, hal ini juga dilakukan oleh petugas Polsek Prajurit Kulon yang telah membantu mengevakuasi pohon tumbang di Jl. Raya Surodinawan Kota Mojokerto, Rabu (02/11/2022).

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.H, S.I.K, M.T, membenarkan adanya insiden pohon tumbang yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB tersebut. Lebih lanjut, Pawas Polsek Prajuritkulon IPTU H. Dadang, S.H, mengungkapkan bahwa proses evakuasi dilakukan bersama petugas DLH Kota Mojokerto, Tagana Kota Mojokerto, dan Relawan Cahaya Mevlana.

“Ketika mendapat informasi dari warga bahwa ada pohon besar yang tumbang, saya langsung menghubungi pihak DLHK Kota Mojokerto untuk membantu evakuasi,” Ucapnya.

Masih kata IPTU H. Dadang, pohon yang tumbang tersebut berjenis akasia dengan diamater sekitar 80 sentimeter. Akibat dari insiden tersebut, arus lalu lintas sempat terhambat karena batang pohon menutup separo ruas jalan.

“Tadi arus lalu lintas memang sempat terhambat, namun setelah pohon yang tumbang berhasil dievakuasi, arus lalin sudah kembali lancar,” Jelasnya.

Penyebab pohon tumbang disinyalir karena akar pohon sudah rapuh dan memiliki daun serta ranting yang cukup lebat sehingga tidak kuat menahan beban saat diguyur hujan lebat.

“Penyebab pohon tumbang bukan karena angin kencang, tetapi karena akarnya sudah rapuh sehingga sudah tidak mampu menahan beban daun dan ranting yang lebat,” Ujarnya.

Sementara itu, Pawas Polsek Prajuritkulon menyatakan bahwa dalam kejadian ini tidak ditemukan korban jiwa dan kerugian material.

“Alhamdulillah saat pohon tumbang tidak ada kendaraan atau warga yang melintas sehingga tidak ada korban jiwa maupun kerugian secara material dalam kejadian ini.” Ujar IPTU H. Dadang. (MK/DLN)

Related posts

Kapolda Jatim Mengapresiasi Pelayanan SIM Cak Bhabin dan Motor Listrik Polrestabes Surabaya

Redaksi Mojokerto

Hadapi Libur Nataru, Forkopimda Jatim Cek Kesiapan Moda Transportasi, Pelabuhan, Bandara dan Terminal Purabaya

Redaksi Mojokerto

Main Bilyard Tak Bermasker, Pamor Keris Polresta Mojokerto Lakukan Edukasi Prokes

Redaksi Mojokerto