Sidak Ruangan Kerja dan Sentra Pelayanan, Kapolres Trenggalek Minta Anggota Handarbeni

21 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. melakukan Sidak dibeberapa ruangan kerja di Mapolres. Senin (30/9).

Kapolres yang dikenal ramah namun tegas ini, memeriksa satu persatu ruangan mulai dari Satintelkam, pelayanan SKCK, hinggar ruang Sipropam yang berada di koridor barat Mapolres. Tak sekedar mengecek personel yang ada, AKBP Jean Calvijn juga menyempatkan diri berbincang dengan anggota.

“Kalu langsung dengan anggota seperti ini, saya bisa mengetahui secara pasti tentang kondisi riil. Kendala yang dihadapi ataupun sumberdaya manusia yang mengawakinya.” Jelas AKBP Jean Calvijn.

Di ruang Satintelkam, AKBP Jean Calvijn yang didampingi oleh Kasipropam Iptu Kasmari dan Kaurbinops Intelkam Iptu Wayan Sumantra meminta agar kebersihan selalu dijaga dan perlatan pendukung dirawat dengan baik.

“Pelayanan SKCK harus cepat dan biaya sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 2016 Tentang Jenis dan Taris Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang Berlaku Pada Kepolisian Negara Republik Indonesia” Jelas AKBP Jean Calvijn.

Sementara di ruang Sipropam, AKBP Jean Calvijn menegaskan kembali tentang fungsi pengawasan yang harus dijalankan oleh segenap anggota Sipropam agar organisasi berjalan pada rel yang benar.

“Ruang kerja kita adalah rumah kedua dan salah satu faktor penentu kualitas kerja adalah kondisi ruangan. Jika ruangan bersih, rapi akan muncul suasana yang menyenangkan. Dari situ akan tumbuh semangat bagi anggota.” Kata AKBP Jean Calvijn

“Oleh sebab itu, seluruh anggota harus open dan handarbeni. Merasa ikut memiliki dan merawat ruangan masing-masing.” Imbuhnya.

Sementara di ruang Satpas SIM, AKBP Jean Calvijn langsung berdialog dengan para petugas yang sedang sibuk dan berkutat dengan berkas pelayanan masyarakat. Tak sampai disitu, AKBP Jean Calvijn juga berbincang dengan beberapa masyarakat yang kebetulan sedang mengurus SIM.

“Agar bisa mengetahui secara persis tentang mekanisme dan mengukur tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan sehingga kedepan dapat dilakukan perbaikan-perbaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik” Pungkasnya

Polres Trenggalek

Posting Terkait