SuaraKawan.com
Politik

SIAPKAN PEMILU & PEMILIHAN 2024, KPU JATIM GELAR RAKOR

Komisioner KPU RI, Arief Budiman Memberikan Pengarahan

 

Banyuwangi, kpujatim.go.id- Guna mempersiapkan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 sedari dini, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar Rapat Koordinasi (rakor) Penyusunan Program, Kegiatan dan Anggaran Tahun 2021 selama tiga hari kedepan (Selasa-Kamis, 6-8/4). Rakor bertempat di Kabupaten Banyuwangi dengan melibatkan Ketua dan Sekretaris dari 38 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

Foto Bersama Pimpinan KPU dan Wakil Bupati Banyuwangi

Sekretaris KPU Jatim, Nanik Karsini dalam laporan kegiatannya mengungkapkan tujuan rakor ini digelar.

“Kegiatan yang mengundang Ketua dan Sekretaris dari 38 KPU Kabupaten/ Kota ini bertujuan untuk menyinkronkan penyusunan program, kegiatan serta anggaran untuk TA 2021 di wilayah Provinsi Jawa Timur. Selain itu, Kita juga akan melakukan pencermatan anggaran terkait dengan persiapan Pemilu dan Pemilihan 2024. Pencermatan ini penting dilakukan sedari dini karena tahapan sudah semakin dekat dan agar tepat pada pelaksanaannya nanti,” tutur Nanik (6/4/2021).

Sementara itu Komisioner KPU RI, Arief Budiman yang menjadi tamu istimewa dalam rakor ini, menekankan pentingnya menyiapkan Pemilu dan Pemilihan 2024 di tahun 2021 mengingat tahapannya akan mulai berlangsung pada tahun 2022.

“Tahun 2021 menjadi kesempatan Kita untuk menata semuanya. Tidak hanya menyusun program kegiatan dan anggaran Tahun 2021, tetapi juga menyusun road map Pemilu serta Pemilihan 2024,” tutur mantan Komisioner KPU Jatim ini.

Arief mengatakan pula, di tahun-tahun yang akan sibuk ini soliditas di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/ Kota harus selalu dijaga.

“Di tahun-tahun yang akan sibuk ini, Saya berharap pada Kawan-kawan baik di Provinsi maupun Kabupaten/ Kota agar selalu menjaga soliditas. Sebab dengan soliditas ini Kita akan dapat mendapatkan hasil yang maksimal,” pesannya.

Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah

Berkesempatan memberikan sambutan selamat datang pada rakor ini Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah.

“Selamat datang di Kabupaten Banyuwangi, Sunrise of Java. Terima kasih telah memilih Banyuwangi sebagai lokasi penyelenggaraan acara rapat koordinasi tingkat Provinsi. Kami juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, serta dukungan Bupati Banyuwangi, Ibu Ipuk Fiestiandani atas penyelenggaraan kegiatan ini. Yang sebelum kegiatan ini berlangsung tadi, Ibu Bupati juga sudah sempat bertemu dengan Bapak Arief Budiman, Komisioner KPU RI,” jelas Wakil Bupati Banyuwangi.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan esok hari dengan penyampaian materi Perencaan Program dan Anggaran TA 2021, serta Penyusunan Perencanaan Anggaran Pemilu dan Pemilihan 2024.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

KPU Surabaya Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Panelis Debat Publik Kedua Pilwali 2020 Dari Civitas Akademika FISIP Unair

redaksi

Indikator Kinerja Utama KPU Kota Surabaya Tahun 2020

redaksi

KOMISI I DPRD PAMEKASAN LAKUKAN KUNJUNGAN KE KPU JATIM

redaksi