SuaraKawan.com
Trenggalek

Siapkan Generasi Emas Indonesia, Polsek Munjungan Bekali Pelajar Wawasan Kebangsaan

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas kepolisian berkunjung ke MtsN 3 yang ada di Kecamatan Munjungan. Kunjungan petugas yang merupakan anggota Polsek Munjungan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pembekalan kepada siswa.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Munjungan AKP Sunawir, S.H. yang kebetulan hadir langsung dan memimpin kegiatan tersebut menuturkan, pembinaan terhadap para pelajar ini merupakan salah satu wujud kontribusi Polri dalam menyiapkan generasi emas Indonesia.

“Mereka adalah generasi muda dan penerus bangsa yang selayaknya kita lindungi dan persiapkan sejak dini menyongsong Indonesia emas 2045.” Jelasnya.

Dalam acara yang diikuti oleh ratusan siswa, pihaknya menyampaikan sejumlah materi yang berkaitan dengan tren perilaku remaja terkini. Tidak hanya sebatas kenakalan remaja, pihaknya juga memberikan motivasi agar lebih giat belajar untuk menggapai cita-cita yang diharapkan.

Metode pembelajaran yang diterapkan pun lebih bervariasi. Selain metode ceramah dengan menggunakan media audio visual, disela-sela kegiatan juga diselingi dengan berbagai permainan seru dan kuis berhadiah.

“Mengingat saat ini sudah mendekati bulan Ramadan, kita sampaikan pula agar siswa tidak melakukan ronda sahur yang berlebihan, tidak menyalakan petasan. Kemudian bertepatan dengan masih berlangsungnya Operasi Keselamatan Semeru 2024, Kita sosialisasikan juga terkait dengan tertib berlalu lintas.” Imbuhnya.

Tak ketinggalan di akhir sesi, AKP Sunawir mengajak semua siswa yang hadir agar menghindari dan tidak melakukan perundungan terhadap siapapun, karena dampak yang ditimbulkan terhadap korban sangat luar biasa.

“Kita harapkan mereka nanti bisa menjadi generasi yang cerdas, tangguh dan tentunya patuh hukum sehingga bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.” Pungkasnya.