Shangri-La Hotel Surabaya Perkenalkan Executive Chef Baru

Surabaya (suarakawan.com) – Shangri-La Hotel Surabaya memperkenalkan Rudy Junaidie sebagai Executive Chef yang akan memimpin tim kitchen dari 7 outlet food and beverage yang ada di Shangri-La Hotel Surabaya menggantikan Kamal Silva.

Chef Rudy telah memiliki pengalaman dan karier yang panjang dalam bidang kuliner dari berbagai hotel bintang lima bertaraf internasional yang telah ia mulai semenjak 24 tahun lalu. Sebelum bergabung di Shangri-La Hotel Surabaya, ia memiliki jejak karier di bawah grup Starwood Hotels & Resorts antara lain Sheraton Langkawi Beach Resort, Sheraton Subang Hotel & Towers, Sheraton Grand Macao Hotel dan The Westin Kuala Lumpur.

Selama perjalanan kariernya, Chef Rudy telah berhasil memenangkan berbagai kompetisi kuliner internasional bergengsi baik yang diraih sebagai hasil kerja tim maupun secara individu. Chef Rudy pernah mendapatkan kehormatan sebagai juri bersertifikasi dalam WORLDCHEFS Level B di bawah World Association of Chefs Societies (WACS) pada 2018. Selain itu, pada 2002 ia mewakili Tim Kuliner Nasional Malaysia dalam The World Cup Culinary Competition di Luxembourg serta Singapore Salon Culinaire.

Dalam menjalankan tugas barunya sebagai Executive Chef di Shangri-La Hotel Surabaya sejak 1 Agustus lalu, ia akan berusaha menyajikan hidangan yang disukai oleh masyarakat Kota Surabaya dan juga memperkenalkan berbagai hidangan khas Asia dan internasional dengan rasa dan kualitas terbaik. Gaya memasaknya pun akan lebih mengarah pada masakan yang sederhana dan klasik, namun terdapat sentuhan inovasi yang disukai masyarakat setempat.
Surabaya bagi saya memiliki berbagai persamaan dengan kampung halaman saya di Malaysia, sehingga saya merasa seperti di rumah, ujar Chef Rudy kemarin.

Dalam waktu senggangnya, selain mendalami dunia kuliner melalui buku-buku resep yang baru, Chef Rudy tertarik terhadap beberapa bidang olahraga seperti sepak bola, tenis, snooker dan olahraga motor. Ia seringkali mengendarai sepeda hingga ke negara lain untuk menikmati pemandangan sekaligus mempelajari tentang makanan khas daerah tersebut. Selain itu, ia juga merupakan penggemar dari klub sepak bola Manchester United. (tis)

chef hotel shangrila

Related Post