SuaraKawan.com
Politik

SEMUA PENYELENGGARA HARUS PAHAMI TAHAPAN PUNGUT, HITUNG & REKAP DI MASA PANDEMI

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Semua penyelenggara sampai dengan tingkat KPPS harus memahami tahapan pemungutan, penghitungan serta rekapitulasi (pungut, hitung, rekap) suara di masa pandemi. Tutur Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur di sela-sela Rakor Persiapan Penerimaan LPPDK dan Pengadaan KAP Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 hari ini (Rabu, 18/11), di aula kantor jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya.

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jatim ini menyampaikan juga bahwa untuk memastikan semua penyelenggara memahami tahapan pungut, hitung dan rekap, KPU Kabupaten/ Kota harus memberikan bimbingan teknis pungut, hitung serta pengenalan SIREKAP.

“Nanti bila pembaruan Peraturan KPU terkait dengan pungut, hitung serta rekap sudah terbit, KPU Kabupaten/ Kota juga harus segera mensosialisasikan pada pasangan calon dan tim kampanye serta dibimtekkan pada PPK, PPS, dan KPPS,” ujar Insan kepada seluruh peserta rakor (18/11/2020).

Lanjut Insan, pada kesempatan ini, peserta juga akan mengikuti daring Bimtek Pungut, Hitung dan Penggunaan SIREKAP dari KPU RI secara bersama-sama.

“Kawan-kawan harap mengikuti dan memahami isi Bimtek ini dengan baik, jika ada pertanyaan-pertanyaan silahkan disampaikan. Kasubbag Teknis di masing-masing satker juga diminta bergabung dalam Bimtek secara daring bersama KPU RI ini,” tutur Insan.

Rakor Persiapan Penerimaan LPPDK dan Pengadaan KAP Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 ini dihadiri oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan, Kasubbag Hukum, serta PPKom dari 19 KPU Kabupaten/ Kota Penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2020.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

Pengumuman Usulan Pertanyaan Oleh Masyarakat Dalam Pelaksanaan Debat Publik Ketiga Pilwali Surabaya Tahun 2020

redaksi

AGAR PEMILIHAN SERENTAK 2020 BERJALAN LANCAR, KETUA KPU JATIM : PROVINSI TERUS KAWAL KABUPATEN/ KOTA

redaksi

KPU Rakor Bersama Stakeholder Jelang Sidang Pleno Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pilwali Surabaya 2020

redaksi