Semangat Pocil Munjungan di Hari Lahir Pancasila

25 views

Polres Trenggalek – Suasana yang berbeda saat peringatan hari lahirnya Pancasila di halaman pendopo kantor camat Munjungan. Polisi cilik binaan Sujito, S.Pd dan Aiptu Sudarwani Kaspkt Polsek Munjungan Polres Trenggalek  tampil begitu semangat dan memukau dihadapan seluruh peserta upacara. Apresiasi yang luar biasa pada anak-anak kita dari sekolah dasar sewilayah Kecamatan Munjungan tampil dalam kegiatan polisi cilik yang pernah menyabet juara dua tingkat kabupaten saat peringatan hari bhayangkara bulan juli yang lalu.

Riuh tepuk tangan jajaran tiga pilar Polsek Munjungan Polres Trenggalek dan seluruh peserta upacara ketika menyaksikan langsung langkah derap yang kompak serta kesigapan anak-anak pocil saat meragakan gerkan baris berbaris variasi serta gerakan senam pengaturan lalu-lintas. Camat Munjungan Totok Rudianto dilokasi yang sama menyampaikan rasa bangga yang tak terhingga pada pembina pocil dan anak-anak atas dedikasi semangat serta prestasi yang harus kita banggakan karena membawa nama baik wilayah Kecamatan Munjungan. (Selasa 1/10)

Sebagai bentuk penghargaan pada anak-anak peserta polisi cilik, jajaran tiga pilar Polsek Munjungan Polres Trenggalek memberikan piagam sebagai wujud apresiasi atas semangat dan prestasi yang telah di raih. “Kegiatan pocil merupakan media pembentukan disiplin diri pada anak untuk bekal kelak di masa dewasa” ujar Iptu Budi Wahono.

Tampilan polisi Cilik Polsek Munjungan Polres Trenggalek di hari lahirnya Pancasila ini sekaligus sebagai realisasi nyata pengamalan nilai – nilai luhur Pancasila walaupun dalam wujud gerakkan namun sisi yang dapat diambil hikmahnya yaitu dedikasi,kekompakkan serta disiplin yang tinggi. (Red/is)

Polres Trenggalek

Posting Terkait