Selama Dua Hari, Prabowo – Sandiaga Safari Politik Di Jatim

SURABAYA – (Suarakawan.com) – Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dijadwalkan menggelar safari politik di sejumlah daerah di Jawa Timur selama dua hari, dimana pada Minggu-Senin, 21-22 Oktober 2018.

Ketua Media Centre BPP Prabowo-Sandi Jatim, Hadi Dediyansyah ditemui di Surabaya, Sabtu (20/10) mengatakan kedatangan Sandiaga Uno pada Minggu (21/10) siang melakukan shalat dhuhur berjamaah dilanjutkan ziarah ke makam Gombloh, penyanyi legendaris asal Surabaya di TPU Tembok.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu kemudian dijadwalkan menyapa pedagang pasar di Pusat Grosir Surabaya (PGS), lalu menuju tempat wisata air panas di Pacet, Mojokerto pada sore harinya, dan ditutup pertemuan dengan petani bawang di Desa Sajen Mojokerto. “Dalam pertemuan di PGS Cawapres Sandiaga Uno akan mendengar keluh kesah dari pedagang pasca kenaikan dollar,”ujarnya

Meski di hari berbeda, namun pada Senin selama sehari penuh keduanya dijadwalkan bertemu di rumah pemenangan Prabowo-Sandi Jatim yang berlokasi di Jalan Gayungsari Surabaya. “Paginya hadir di Tebu Ireng, kemudian sorenya di Surabaya ada deklarasi ‘emak-emak’ Jatim dan ada penampilan drummer peraih rekor dunia,” ucap politikus Partai Gerindra tersebut.

Sedangkan, pada Senin pagi, dijadwalkan Prabowo dan Sandiaga mengikuti amanah Resolusi Jihad dari pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, apel santri dan napak tilas Resolusi Jihad serta konvoi jeep. Berikutnya, pada pukul 11.00 WIB, keduanya berziarah ke makam KH Bisri Syansuri di Denanyar Jombang, dilanjutkan ziarah ke makam KH Wahab Hisbulloh di Tambakberas, Jombang.

Kemudian pada pukul 12.30 WIB di alun-alun Mojoagung, warga Jombang menyambut konvoi jeep Sandiaga Uno dan peserta napak tilas Resolusi Jihad, termasuk warga Mojokerto yang menyambutnya di Pasar Brangkal, dan berlanjut Pasar Krian Sidoarjo.

Lalu, finish napak tilas resolusi jihad pada pukul 16.30 WIB di Tugu Pahlawan Surabaya, dan safari politik diakhiri kehadiran Sandiaga Uno di Forum Jamaah Surabaya yang digelar di Gedung Barunawati Surabaya pada Senin malamnya.

Pemilihan Presiden digelar pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, masing-masing Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di nomor urut 01, serta nomor urut 02 adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (aca/rur)