Sekretaris Golkar: Kemenangan Khofifah – Emil Bukti Kemenangan Masyarakat Jatim

227 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur atas dukungan yang diberikan kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak, sehingga menang dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Menurut dia, kemenangan Khofifah-Emil adalah bukti kemenangan masyarakat Jawa Timur.

“Semua proses Pilgub Jatim berjalan dengan baik. kepada masyarakat Jawa Timur terimakasih memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil Dardak,” kata Sahat pada Jumat (29/6).

Sahat meminta agar partai pendukung Khofifah-Emil melaksanakan konsolidasi internal agar situasi di Jatim kondusif.
“Sambil menunggu ketetepan KPU mari kita melakukan konsolidasi internal agar situasi kondusif,” katanya.

Sahat meminta agar semua kelompok bersatu untuk membangun Jawa Timur. Sebab, persatuan dan kondusifitas akan membuat Jatim semakin maju dan berkembang.

“Harapan kita Jawa Timur ini tidak akan mungkin dibangun dengan satu kekuatan saja. Jawa Timur dikenal kelompok berbeda beda,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, dari data real count KPU, total ada 97,11 persen suara yang masuk atau 63.658 TPS dari total 67.644 di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.
Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak memperoleh 53,73 persen suara atau 9.883.978 suara. Sementara, pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno memperoleh suara 46,27 persen atau 8.510.790 suara. (aca/rur)

Posting Terkait