SuaraKawan.com
Politik

SEGERA TERBIT, BUKU INFOGRAFIS BADAN AD HOC PEMILIHAN 2020 DI JAWA TIMUR

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) akan segera menerbitkan buku Infografis Badan Ad Hoc penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Jawa Timur. Tutur Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim, Rochani dalam rapat internal hari ini (Senin, 24/5), di ruang rapat lantai I kantor KPU Jatim jalan Raya Tenggilis Nomor 1 Surabaya.

Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim ini menyampaikan bila tujuan pembuatan buku Infografis Badan Ad Hoc penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Jawa Timur untuk mendokumentasikan bagaimana tahapan pembentukan badan Ad Hoc di Jawa Timur pada masa pandemi Covid-19. Yang mana badan Ad Hoc di Jawa Timur ini cukup besar, terdiri dari  1.930 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), 14.367 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), 48.464 Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP), 340.249 anggota Kelompok Penyelenggara Pemunguatan Suara (KPPS), 97.214 Petugas Ketertiban TPS, 1.158 Sekretariat PPK, dan 14.367 Sekretariat PPS.

“Sehingga nanti dengan adanya buku infografis ini harapannya dapat menjadi bahan masukan bagi pembuatan kebijakan dan memberikan gambaran bagi penyelenggara pada Pemilu dan Pemilihan dimasa yang akan datang,” tutur Rochani (24/5/2021).

Mantan Ketua KPU Kota Batu ini mengungkapkan juga selain memuat mengenai tahapan pembentukan badan Ad Hoc di Jawa Timur pada masa pandemi Covid-19, diantaranya juga akan memuat data badan Ad Hoc lainnya seperti terkait dengan data kecelakaan kerja, data pelaksanaan rapid tes, serta data dugaan pelanggaran kode etik. Tak cukup sampai di sini, buku akan memuat pula mengenai maskot Pemilihan 2020 beserta dengan nama dan maknanya.

“Berikutnya, selain terbit dalam bentuk buku, Kami akan menerbitkan secara khusus dalam bentuk e-book pula. E-book ini nantinya diakses dapat di website KPU Jatim (kpujatim.go.id),” jelasnya.

Menutup pernyataannya, Rochani mengungkapkan bila saat ini buku sedang tahapan penyelesaian, dan segera cetak di akhir bulan Mei ini.

Rapat internal ini dihadiri Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim, Rochani serta staf subbagian SDM dan Organisasi KPU Jatim. dimulai dari jam 9 pagi sampai sekitar 12 siang.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

Upacara Peringatan Hari Pahlawan KPU Kota Surabaya

redaksi

Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Terpilih Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Tahun 2020

redaksi

Pengumuman KPU Surabaya Tentang Hasil Penerimaan LADK Peserta Pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020

redaksi