SuaraKawan.com
Terkini

Sebanyak 8.275 Mahasiswa Baru Unair Mendapat Pembekalan Wawasan Kebangsaan dari Kapolda Jatim

*SURABAYA* – Perubahan perkembangan jaman selalu dinamis, untuk itu diharapkan seluruh mahasiswa harus adaptif dan pandai menyesuaikan diri dengan dibekali oleh wawasan, pengetahuan serta moral yang didapatkan pada saat menempuh Pendidikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta saat memberikan sambutan dan Materi Wawasan Kebangsaan pada kegiatan Pengukuhan Mahasiswa Baru Program Pendidikan Sarjana dan Vokasi Universitas Airlangga TA. 2022/2023 di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Universitas Airlangga, Surabaya,Kamis (18/8/22).

Kapolda Jatim ini juga menyampaikan bahwa landasan fundamental dalam menempuh pendidikan di Universitas Airlangga yang harus dimiliki mahasiswa adalah “MANTAP” (Iman, Kemauan dan Pengetahuan).

“Dengan ‘MANTAP’ maka kita akan menghasilkan output “BERAPA” (Benar, Rajin dan Pintar),” tutur Irjen Pol Nico di hadapan para calon Mahasiswa baru.

Irjen Pol Nico menambahkan bahwa selain para Mahasiswa memiliki landasan fundamental tersebut juga harus peka terhadap situasi di lingkungan yang tentu memiliki banyak pengaruh,baik itu positif maupun negative.

Untuk itu kata Irjen Nico, sangat diperlukan jalinan kerukunan dan persatuan antar keluar Universitas dan Mahasiswa.

“Orang – orang di sekeliling kita adalah orang yang mempengaruhi kehidupan dan masa depan kita, maka dari itu jalin kerukunan dan persatuan antar keluarga besar Universitas dan Mahasiswa di tengah-tengah keberagaman sebagai wujud implementasi dari Bhineka Tunggal Ika,” tutur Irjen Pol Nico.

Kegiatan yang dihadiri oleh calon Mahasiswa baru,Rektor,Wakil Rektor,Ketua Senat dan Dekan Fakiultas di Universitas Airlangga ini tetap dilaksankan dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Related posts

Kunjungi Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan, Polres Pasuruan Berikan Santunan dari Kapolda Jatim

Wong Nggalek

Jelang Hari Raya Idul Adha, Polres Madiun Lakukan Pengawasan Hewan Ternak

Wong Nggalek

Tinjau Vaksinasi Se-Indonesia, Kapolri Dorong Percepatan Target Dosis Dua dan Booster

Redaksi Mojokerto