SuaraKawan.com
Mojokerto

Satlantas Polresta Mojokerto Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Untuk Mengurai Kemacetan

Mojokerto (beritajatim.com) – Satlantas Polresta Mojokerto melakukan rekayasa jalan dan pengalihan arus lalu-lintas di sejumlah jalan protokol di Kota Mojokerto, Jumat (7/5/2021). Ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan warga masyarakat di pusat perbelanjaan jelang Hari Raya Idul Fitri.

Rekayasa jalan dan pengalihan arus lalu-lintas digelar bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto di sejumlah titik. Yakni di Jalan Bhayangkara dan Simpang PB Sudirman. Di kedua jalur tersebut diberlakukan satu jalur untuk menghindari kerumunan.Rekayasa lalu-lintas yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Mojokerto. [Foto: istimewa]Pasalnya di dua jalur tersebut merupakan pusat perbelanjaan sehingga saat terjadi kerumunan maka berpotensi kemacetan. Pemberlakuan satu arah di dua jalur berlaku mulai tanggal 7 Mei hingga 17 Mei mendatang. Petugas memasang water barier, baricade dan banner pemberitahuan di dua jalur tersebut.

“Kita menghimbau kepada masyarakat serta juru parkir dan pengguna jalan agar tertib dan taat berlalu-lintas dengan adanya pemberlakuan satu arah ini. Kepada masyarakat dan pengguna jalan agar tetap memerhatikan protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19,” himbaunya.

Kasat menambahkan, di dua jalur tersebut dilakukan pengamanan dengan tujuan arus lalu-lintas di dua jalur tersebut lancar. Dengan rekayasa jalan tersebut diharapkan mampu mengurangi kepadatan arus lalu-lintas dikarenakan meningkatnya kegiatan masyarakat di pusat perbelanjaan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 2021

Related posts

Pelajar Mojokerto Kecelakaan Tertabrak Truk Saat Berangkat Sekolah

Redaksi Mojokerto

Kasubbag Humas IPDA MK Umam : Pemantapan Komunikasi Publik Menuju Polri Presisi

Redaksi Mojokerto

Antisipasi Penjarahan di Permukiman Warga Terdampak, Anggota Ditsamapta Polda Jatim Lakukan Patroli

Redaksi Mojokerto