SuaraKawan.com
Mojokerto

Satgas Covid-19 Polresta Mojokerto Tutup Objek Wisata Bukit Kayu Putih

Jawa Pos Radar Mojokerto – Satgas Covid-19 menutup paksa objek wisata Bukit Kayoe Putih, Minggu (2/12). Penutupan ini dilakukan lantaran wisata yang berada di kawasan Hutan Watu Blorok, Desa Kupang, Kecamatan Jetis ini memicu kerumunan dan kemacetan parah.

Di lokasi, tampak petugas gabungan Polsek Jetis Polresta Mojokerto Bersama Koramil Jetis  bersiaga di pintu masuk objek wisata. Akses masuk ditutup dengan mobil patroli dan keterangan jika tempat tersebut untuk sementara ditutup.

Tampak calon pengunjung terpaksa putar balik. Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat batal masuk objek wisata. Kepadatan arus kendaraan ini terpantau hingga pukul 11.00. Calon pengunjung ini datang dari berbagai daerah. Mereka mengaku kecewa lantaran objek wisata ditutup. ”Gak sido liburan wis,” celetuk Lukman, salah satu calon pengunjung.

Penutupan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan orang. Terlebih saat ini masih dalam momen libur tahun baru  Sebagaimana kemarin, objek wisata yang berada di lahan Perhutani ini diserbu ribuan pengunjung. Kondisi ini sempat memicu kemacetan parah sepanjang lima kilometer.

Hal tersebut membuat kerumunan tak terhindarkan. Satgas Covid-19 kali ini tak ingin kondisi yang dapat memicu persebaran virus korona ini tak terjadi. Sehingga penutupan dilakukan sementara. Akses masuk ditutup total. Tak ada aktivitas apapun di dalam objek wisata. Petugas gabungan Polsek Jetis Polresta Mojokerto, TNI, dan Satpol PP berjaga di lokasi untuk mengahalau calon pengunjung. Penjagaan juga dilakukan di pintu keluar dan sejumlah titik simpul rawan kemacetan. “Untuk hari ini kita tutup full selama sehari. Untuk selanjutnya menunggu pimpinan,” tegas Kanitbinmas Polsek Jetis Polresta Mojokerto AKP Rumadi di lokasi. (adi/fen)

Related posts

Siap Amankan Pilkades, Polresta Sidoarjo Terima Dua Truk Operasional dari Pemkab Sidoarjo

Redaksi Mojokerto

1 Jenazah Korban APG Semeru Teridentifikasi, 8 Jenazah Masih Mr X

Redaksi Mojokerto

Satgas Pangan Polresta Mojokerto Pantau Ketersediaan Stok dan harga Migor

Redaksi Mojokerto