Satgas Anti Mafia Bola Tangkap ML Tersangka Pengaturan Skor

Jakarta (suarakawan.com) – Satgas Anti Mafia Sepak Bola menangkap ML staf direktur penugasan wasit di PSSI sebagai tersangka pengaturan skor pertandingan Liga 3 antara PS Persibara vs PS Pasuruan.

“Kemarin malam kami tangkap ML, staf direktur penugasan wasit PSSI. Ia bertugas sebagai pengatur wasit di PSSI. Dia yang mengatur dan menjadwalkan wasit yang akan memimpin tiap pertandingan di setiap liga,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (16/1).

Penetapan tersangka ini berdasarkan hasil pengembangan laporan yang dilakukan oleh mantan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

Lasmi Indriyani pun memberikan apresiasi kepada Satgas Anti Mafia Sepak Bola Polri terkait penangkapan ML. Ini diungkapkan Kuasa Hukum Lasmi Indaryani, Boyamin Saiman dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (16/1).

Menurut Boyamin, atas ditangkapnya ML atau BM tersebut, Lasmi Indaryani selaku Pelapor Mafia Bola memberikan apresiasi kepada Satgas karena atas laporan dan bukti yang telah diberikan maka Satgas mampu mengembangkan penyidikan sehingga menemukan bukti atas dugaan keterlibatan ML atau BM.

Boyamin berharap pengorbanan Lasmi Indaryani untuk berani buka-bukaan adanya mafia pengatur permainan sepak bola mampu dituntaskan oleh Satgas dan Komdis PSSI dan tidak berhenti pada telah diprosesnya 11 orang yang telah ditangkap Satgas.

“Kami betul-betul berharap sepakbola bersih dari mafia di semua tingkatan liga dan bersih dari oknum pengurus yang hanya mencari keuntungan pribadi,” tegas Boyamin. (ipc/gus)

mafia bola pssi satgas PSSI

Related Post