Satbinmas Bersama Instansi Terkait Gelar Aksi Peduli Psikotik.

28 views

Polres Trenggalek – Jajaran Satbinmas Polres Trenggalek bekerjasama dengan Satpol PP, Dinsos P3A dan Dinkes Kabupaten Trenggalek menggelar operasi gabungan peduli psikotik. Senin (30/9).

Operasi gabungan yang fokus tugasnya adalah membina dan merawat ODGJ dilaksanakan di lima wilayah yakni, Kecamatan Tugu, karangan, Pogalan, Gandusari dan Durenan.

Dihubungi terpisah Anggota Satbinmas Aiptu Hermanto yang juga menjabat sebagai PS. Kanit Binpolmas Satbinmas dan kebetulan turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan, menemukan seorang laki-laki tanpa identitas di desa kamulan. Kondisi laki-laki tersebut dalam keadaan kumal dan kotor. Kemudian oleh petugas dibawa ke selter Dinsos untuk dibersihkan dan dirawat lebih layak.

“Satu lagi di desa Parakan, Ibu dan anak kita evakuasi dengan melibatkan perangkat desa untuk selanjutnya dirawat di selter Dinsos.” Ujar Aiptu Hermanto

Lebih lanjut, Aiptu Hermanto menegaskan operasi gabungan tersebut merupakan aksi sosial kemanusiaan yang tujuannya adalah agar setelah dilakukan perawatan, bisa kembali bersosialisasi seperti masyarakat pada umumnya.

“Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., saat mengambil apel pertama kali mengatakan bahwa sebagai representasi negara Polri harus selalu hadir ditengah masyarakat. Nah salah satunya adalah melalui aksi kemanusiaan psikotik ini.” Pungkasnya

Pihaknya berharap dengan operasi gabungan ini dapat mengurangi angka ODGJ di wilayah kabupaten Trenggalek dan memberikan perawatan agar mereka dapat hidup layak seperti masyarakat lainnya.

Polres Trenggalek

Posting Terkait