SuaraKawan.com
Mojokerto

Santuni Anak Yatim, Kapolresta Mojokerto : Anak yang dipilih Allah untuk bersanding Nabi Muhammad SAW

Mojokerto – Polresta Mojokerto melaksanakan program JUBAH (Jumat Berkah) dengan menyantuni Anak Yatim Piatu dan memberikan sembako di Balai Desa Canggu Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto. Jumat(11/03/2022)

Kegiatan rutin yang dilaksanakan Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan di dampingi Kapolsek Jetis Kompol. Soegeng, Kasat Binmas, AKP. Anang Leo Affera, Kasatlantas, AKP. Heru Sudjio Budi Santoso, SH, Kasi Humas, Iptu. MK. Umam, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Canggu dari Koramil Jetis serta Kades Canggu.

Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan harus tetap selalu bersyukur pada kesempatan dan dalam kondisi apapun.

AKBP Rofiq meminta anak-anak yakin kepada Allah dan selalu iktiar apa yang dicita-citakan supaya terwujud. “Saya menghimbau kepada para orang tua agar selalu memberikan semangat dan khususnya untuk perangkat agar selalu ikut memperhatikan mereka agar memberikan haknya jangan sampai mereka terlantar hingga pada soal pendidikannya dan selalu memberikan pendampingan supaya mampu apa yang dicita-citakan mereka,”

“Saya sendiri kurang senang bila menyebut adik-adik yatim piatu saya lebih suka menyebut nama adik-adiknya sehingga mereka tidak merasa sebagai yatim piatu namun akan merasa anak-anak yang dipilih oleh Allah untuk nanti bersanding seperti jari tengah dan jari telunjuk dengan kanjeng Nabi Muhammad SAW. Jadi siang hari ini luar biasa karena kita berkumpul dengan adik-adik yang kelak disandingkan dengan kanjeng Nabi Muhammad SAW.” Ucap Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan

Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian dan perhatian Kapolres Mojokerto Kota terhadap anak yatim piatu dengan kegiatan Jum’at Barokah (Jubah) sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap sesama.

Bantuan sembako berupa beras, gula, minyak goreng, vitamin dan sejumlah masker serta uang tunai yang diberikan langsung olah Kapolresta Mojokerto, AKBP. Rofiq Ripto Himawan di Balai Desa Canggu, Kecamatan Jetis. (MK)

Related posts

Pasukan Pamor Keris Polres Pamekasan Gencar Operasi Prokes ke Cafe dan Pertokoan, Tekan Penyebaran Covid-19

Redaksi Mojokerto

Wakapolda Jatim Pimpin Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi SIPSS T.A 2022

Redaksi Mojokerto

Wakapolda Jatim Cek Vaksinasi Dosis Tiga di Royal Plaza Surabaya-l

Redaksi Mojokerto