Santai saja Penting Mengena

40 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., bersama anggota lakukan patroli sambang silahturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Dongko. Sabtu (28/9)

Dalam kesempatan tersebut, kebetulan Kapolsek dan anggota bertemu dengan putra pengasuh Ponpes yakni saudara Agus Fauzi Ahmad yang merupakan tokoh pemuda juga ketua Karang Taruna Desa/Kecamatan Dongko sekaligus ketua penggerak inovasi Desa.

Disana tampak ada perbincangan ringan dan santai, karena beliau masih muda atau biasa disebut kaum milenial, maka Kapolsek mengajak ngobrolnya sambil dibumbui kata-kata humor untuk membangun pondasi komunikasi aktif juga bertukar fikiran bersifat positif nan solutif.

Tak lupa AKP Tri Basuki menyinggung soal kontribusi pemuda dalam peranan menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

Sewaktu dikonfirmasi, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki mengungkapkan, ngobrol bisa menjadi salah satu alternatif untuk menyampaikan pesan pada mereka. Tidak usah terlalu serius atau bahasa anak muda sekarang santuy saja.

“Tidak usah terlalu serius namun santuy saja dengan menyimak gaya pembicaraannya, menampung informasinya dan yang paling penting adalah pesan yang kita sampaikan itu bisa mengena serta mudah dicerna oleh kaum muda,” ungkap Kapolsek yang akrab disapa Tribas ini.

Dengan pererat jalinan bersama kalangan muda yang masih punya obsesi tinggi dalam segala hal, maka kita sebagai Polisi dapat menjadi sahabat yang baik untuk perkembangannya kedepan sebagai generasi penerus bangsa, pungkasnya.

Polres Trenggalek

Posting Terkait