SuaraKawan.com
Jatim

Sambangi Warga, Seperti Ini Patroli Interaktif Polres Mojokerto

MOJOKERTO – Dalam menciptakan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas (Kamtibselcarlantas) tidak bisa dilakukan secara parsial. Pola preemtif, prventif dan represif harus dilakukan secara berkesinambungan.

Hal ini bertujuan agar dari aspek kesadaran masyarakat meningkat, antisipasi dan pecegahan berjalan optimal dan penegakan hukum sebagai langkah terakhir dapat membawa efek detern bagi pelanggar lalu lintas.

Guna meningkatkan kepedulian masyarakat tentang pentingnya tertib dan keselamatan berlalu lintas, Satlantas Polres Mojokerto menggelar patroli yang bersifat interaktif edukatif. Petugas patroli tidak hanya bersifat mobile tetapi juga stationer dengan melakukan interaksi langsung dengan masyarakat.

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K.  menjelaskan, dalam interaksi tersebut, petugas dapat menyampaikan berbagai hal terkait dengan kelalulintasan maupun bidang keamanan dan kriminalitas.

“Intinya, ada komunikasi dua arah antara petugas dengan masyarakat. Mengingatkan tentang tertib berlalu lintas, menjaga Kamtibmas maupun soal pencegahan Covid-19 atau segala hal terkait dengan pemeliharaan keamanan” Ungkap AKP Randy.

Menurutnya dengan interaksi dan komunikasi dari hati ke hati tersebut, akan lebih efektif menumbuhkan kesadaran masyarakat secara mandiri maupun kolektif untuk bersama-sama mentaati peraturan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Related posts

Jelang KTT G20 di Bali, Polresta Banyuwangi Optimalkan Pengamanan Pelabuhan Ketapang

Redaksi Mojokerto

Gerak Cepat Polisi Mojokerto Beri Pertolongan Pertama Korban Laka Tunggal

Redaksi Mojokerto

Dukung Kinerja Polri, Gabungan Ormas Kunjungi Polres Jember

Redaksi Mojokerto