Sambang Kamtibmas ala Bhabin Timahan Kampak

19 views


Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Timahan Polsek Kampak Bripka Puguh pada siang tadi Sabtu , (28/9), melaksanakan sambang sampaikan pesan Kamtibmas pada kegiatan cek kesehatan bagi warga kurang mampu yang diadakan oleh Puskesmas Kampak, bertempat rumah ketua RT. 27/02 Dkh. Sumpet Desa Timahan Kec Kampak.

Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Kampak Polres Trenggalek, memang selalu aktif melaksanakan giat sambang desa binaan dan bersilaturahmi dengan warga Desa binaannya guna untuk memberikan imbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

Kegiatan sambang desa binaan dan bersilaturahmi dengan warga tersebut, seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Puguh Riyanto, SH, menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung sekaligus untuk lebih dekat dengan warga masyarakat dan juga untuk menjaga kondisi kamtibmas di desa agar tetap kondusif.

“Mari kita jaga dan ciptakan situasi kamtibmas yang nyaman, aman dan kondusif dilingkungan kita masing masing dan jangan mudah percaya serta menyebarkan isu atau berita yang belum tentu kebenaran dan sumbernya, lebih baik bertanya atau konfirmasi kepada pihak Kepolisian ataupun pihak terkait agar informasi yang didapatkan tersebut benar dan terpercaya, kemudian awasi putra putri saudara yang bersekolah di smp sma maupun yang kuliah diliar kota, jangan sampai ikut kegiatan yang tidak bermanfaat dan dapat merugikan diri sendiri” pesan Bripka Puguh.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, warga diharapkan mampu untuk bekerja sama dan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek, dan apabila ada permasalahan jangan ragu untuk segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas desa masing-masing atau langsung ke Mapolsek Kampak.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan meningkatkan kegiatan sambang dan dialogis, merupakan sarana dalam membangun komunikasi atau silaturahmi yang baik dan harmonis sehingga terciptanya situasi yang nyaman, aman dan kondusif, diwilayah Kampak” pungkas Kapolsek Kampak Iptu Anwar.

Polres Trenggalek

Posting Terkait