SuaraKawan.com
Terkini

Salut. Keliling Kampung Polantas Trenggalek Bagikan Bendera Merah Putih

Polres Trenggalek – Menyambut HUT ke-76 RI, Satlantas Polres Trenggalek kembali menggelar aksi sosial kemanusiaan. Kali ini, melalui program unggulan Polantas Bina Desa (Polbindes) menyambangi warga desa Salamrejo kecamatan Karangan. Rabu, (4/8).

Tak sekadar berkunjung, sejumlah Polantas yang dipimpin oleh Kanitdikyasa Aipda Ali Wibowo, S.H. menyalurkan bantuan sosial. Sedikit berbeda, selain bantuan sosial berupa beras, para Polantas ini juga membagikan bendera merah putih. Bahkan, petugas turut membantu memasang bendera tersebut didepan rumah warga.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, bantuan sosial diprioritaskan kepada warga tak mampu dan terdampak Covid-19 maupun PPKM yang diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus 2021 mendatang dimana Kabupaten Trenggalek masuk dalam kategori level 4.

Untuk mendukung kegiatan Polbindes hari ini, pihaknya menyiapkan sedikitnya 50 sak beras, masker dan bendera untuk dibagikan kepada warga.

“Saling berbagi. Membantu meringankan beban masyarakat agar bisa melewati masa pandemi ini dengan sehat dan selamat.” Ujar AKP Imam.

Terkait dengan pembagian bendera merah putih lanjut AKP Imam, dalam rangka HUT RI ke-76 telah ada pengumuman atau instruksi untuk memasang bendera merah putih mulai tanggal 1 sampai 31 Agutus 2021.

“Banyak diantara warga yang memasang bendera tetapi warnanya sudah pudar. Nah, kita berikan bendera baru. Biar lebih bersemangat kemudian jiwa nasionalisme dan patriotisme semakin terbangun.” Imbuhnya.

Masih kata AKP Imam, peringatan HUT ke-76 RI yang yang berlangsung di masa pendemi Covid-19 seperti sekarang ini hendaknya menjadi momentum untuk saling bahu membahu dan bergotong royong menekan laju penyebaran Covid-19.

“Bagaimana caranya? Patuhi protokol kesehatan. Terapkan 5M secara konsisten. Kesehatan dan keselamatan bersama.” Ucapnya.

Related posts

Instruksi Kapolri ke Jajaran: Pendampingan Anggaran Covid-19 dan Pastikan Bansos Tepat Sasaran

Redaksi Mojokerto

Polda Jatim Terima Bansos Dari PT. Susanti Megah Surabaya, Siap Salurkan ke Masyarakat Yang Terdampak Covid-19,

Wong Nggalek

Gelaran 40.345 Dosis Vaksin serentak di 61 titik di jatim, Kapolda Jatim Cek Vaksinasi di Malang

Wong Nggalek