SuaraKawan.com
Jatim

Salut, Diguyur Hujan Deras Polisi Ini Tetap Jalankan Tugas Atur Lalu Lintas

MOJOKERTO – Keindahan wisata Pacet dan Trawas di Kabupaten Mojokerto memang memiliki daya tarik tersendiri. Udara yang sejuk ditambah dengan rimbunnya pepohonan akan memanjakan mata setiap orang yang datang. Maka tak heran jika loaksi wisata ini menjadi jujukan bagi warga untuk menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga atau sekadar melepas penat setelah seminggu beraktivitas.

Kondisi ini tentu saja membawa konsekuensi meningkatnya arus lalu lintas serta kerawanan lain seperti kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalan menuju pacet dan Trawas. Terlebih pada hari Sabtu dan Minggu.

Tak mau berdiam diri, Satlantas Polres Mojokerto sebagai garda terdepan bidang kamseltibcarlantas mengerahkan seluruh sumberdaya yang dimiliki untuk mengantisipasi segala kerawanan sekaligus memberikan pelayanan kepolisian terbaik kepada masyarakat maupun wisatawan.

Totalitas jajaran Satlantas ini dapat dilihat dari integritas dan dedikasi tinggi yang dimiliki masing-masing anggotanya. Bagaimana tidak, demi menjaga kelancaran lalu lintas sejumlah Polantas masih tegak berdiri di tengah jalan, mengatur lalu lintas meski hujan deras sedang mengguyur lokasi tersbut.

Seperti yang terlihat di salah satu ruas jalan tepatnya di simpang empat awang-awang yang merupakan jalur menuju wisata Pacet. Petugas dengan mengenakan mantel berwarna hijau terang khas milik Kepolisian ditambah dengan lampu senter, masih semangat mengatur lalu lintas ditengah hujan deras. Sementara itu, jalan raya terlihat cukup ramai mengingat banyak wisatawan yang mulai kembali dari lokasi wisata. Minggu, (29/11).

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegigihan anggotanya dalam menjalan tugas. Meskipun dalam kondisi hujan deras tetap menunaikan tugas dengan baik demi memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Sebagian orang mungkin akan bilang bahwa ini sudah  menjadi tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri. Namun dibalik itu semua ada nilai keikhlasan dan ketulusan yang luar biasa dari seorang anggota Polri untuk memberikan pengabdian terbaiknya bagi masyarakat luas.” Jelas AKP Randy

Masih kata AKP Randy, pada libur weekend, jalur menuju wisata Pacet dan Trawas memang lebih padat dari hari-hari biasanya. Oleh sebab itu. keberadaan petugas untuk mengatur lalu lintas sangat diperlukan guna mencegah kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas serta tindak kejahatan atau kriminalitas lainnya.

Selain menempatkan personel pada titik-titik rawan, pihaknya juga telah menyiapkan pos stationer yang berfungsi sebagai chek point bagi wisatawan yang membawa kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Chek point ini dimaksudkan sebagai tempat beristirahat sekaligus memeriksa kelaikan kendaraan mengingat jalur menuju Pacet dan Trawas terdapat cukup banyak tanjakan maupun turunan tajam.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras anggota dilapangan didukung oleh stakeholder lainnya, pengamanan lokasi wisata sejak hari Sabtu kemarin dan hari ini berjalan aman dan lancar. Arus Lalin memang cukup padat namun dengan rekayasa lalu lintas dan kegigihan anggota dilapangan tidak sampai terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.”

Related posts

Jalin Komunikasi Menuju Polri Presisi, Kapolresta Mojokerto Silaturahmi dengan Ketua Pengadilan

Redaksi Mojokerto

Kasus Penganiyaan di Minimarket, Polresta Mojokerto Berhasil Ringkus Pelaku.

Redaksi Mojokerto

Hadiri Upacara Hari Santri Nasional, Ini Pesan Wakapolres Trenggalek

Wong Nggalek