SuaraKawan.com
Trenggalek

Safari Ramadan di Munjungan, Ini Pesan Kapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek menggelar kembali Safari Ramadan. Safari Ramadan kali ini dilakukan di wilayah pesisir kecamatan Munjungan tepatnya di Masjid Darul falah Desa Munjungan, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek. Senin, (18/4).

Nampak hadir dalam rombongan antara lain Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S. Sos, Muspika Kecamatan Munjungan serta sejumlah kepala OPD Pemkab Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda menyerahkan sejumlah bantuan sosial berupa Alquran, jam dinding, karpet dan uang tunai dan peralatan kelengkapan masjid lainnya serta bantuan bedah rumah kepada salah satu warga Desa Masaran Kecamatan Munjungan.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Dwiasi menuturkan, safari Ramadan ini tidak hanya sebatas silaturahmi dengan masyarakat tetapi juga memiliki nilai lebih dimana Forkopimda bisa mengetahui secara langsung kondisi, kendala maupun aspirasi masyarakat.

“Bersilaturahmi dengan masyarakat, berbagi kebahagiaan di bulan penuh berkah sekaligus menampung apa yang menjadi harapan masyarakat kedepan.” Ujar AKBP Dwiasi.

Orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menambahkan, dalam Safari Ramadan ini pihaknya juga memanfaatkan untuk mensosialisasikan dan menggelorakan kembali semangat patuh protokol kesehatan sekaligus mengimbau warga untuk mengikuti vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun booster.

“Pandemi belum berakhir, saya harap masyarakat tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan dan secara sadar ikut vaksin sebagai salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19 dan tentunya agar perekonomian segera bisa kembali bangkit.” Imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Trenggalek menekankan agar di Bulan Suci ramadan ini, masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan kualitas ibadah dan selalu menebarkan kebaikan. Tak ketinggalan, bupati muda ini juga mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi baik di Puskesmas setempat maupun masjid-masjid yang dijadikan lokasi vaksinasi.

Acara ditutup dengan ibadah salat magribh berjamaah dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Related posts

Polres Trenggalek Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Lomba Mural dan Lukis

Wong Nggalek

Luncurkan Bhayangkara Regency, Program Perumahan Bagi Anggota Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Polres Trenggalek Terima 11 Ranmor Baru, Satu Diantaranya Bikin Ngiler

Wong Nggalek