SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Safari Ramadan di Jajaran Kemenkumham Jatim, Wamenkumham Serahkan Bantuan Gerobak Bakso Kepada Eks WBP

 

(SIDOARJOterkini) – Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Prof Edward Omar Sharif Hiariej melakukan kunjungan ke satker jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim hari ini (20/4). Enam satker dikunjungi untuk memantau proses pelayanan publik selama Ramadan. Diantaranya adalah Kanim Surabaya, Bapas Surabaya, Lapas Pasuruan, Rudenim Surabaya, Rutan Bangil dan Rutan Gresik.

Prof Eddy, sapaan akrabnya didampingi Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto. Pada kunjungan ke Lapas Pasuruan, wamenkumham berkesempatan untuk memberikan bantuan gerobak usaha UMKM kepada eks WBP yang kini memiliki usaha sebagai tukang bakso.

“Kami berharap semoga dengan adanya bantuan gerobak tersebut dapat membantu eks WBP dalam menjalankan usahanya,” ujarnya.

Wamenkumham juga mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Lapas Pasuruan. Yaitu dengan mendapatkan predikat WBK dalam kontestasi Pembangunan ZI menuju WBK WBBM tahun 2021. Dia meminta agar Lapas Pasuruan tetap semangat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Semakin ditingkatkan lagi pelayanannya dan semoga tahun berikutnya dapat meraih predikat WBBM,” tuturnya.

Tri salah seorang penerima bantuan mengaku senang dan bersyukur karena mendapat gerobak baru untuk usahanya. “Alhamdulillah saya senang sekali,” katanya. Pria asal Pasuruan tersebut mengaku, sejak bebas dia memulai usaha dagang bakso keliling untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya. (cles)

The post Safari Ramadan di Jajaran Kemenkumham Jatim, Wamenkumham Serahkan Bantuan Gerobak Bakso Kepada Eks WBP appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Masuk Zona Kuning, Gubernur Jatim Minta Vaksinasi dan Penerapan Prokes di Sidoarjo Terus Digenjot

redaksi

Hadiri Rakor di Jabon, Ketua DPRD Sidoarjo Minta Desa Mandiri Susun Perencanaan Pembangunan

redaksi

Wabup Subandi : Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim Sebagai Bentuk Ikhtiar Tolak Balak

redaksi