Safari ke Jatim, Jokowi Temui Para Kiai

Tidak ada komentar 140 views

Sidoarjo (Suarakawan.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan safari ke wilayah Jawa Timur (Jatim). Rombongan Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Selasa (18/12/2018) sekira pukul 09.25 WIB. Jokowi mengenakan baju koko putih, sarung, peci, dan sandal selop.

Gubernur Jatim, Soekarwo bersama Kapolda Jatim tampak menyambut kedatangan Presiden di bandara untuk melakukan serangkaian kunjungan ke pondok pesantren dan bersilaturahmi dengan para kiai.

Selama di Jatim, Jokowi dijadwalkan meresmikan Museum Islam Indonesia di Tebuireng, Kabupaten Jombang, yang berdekatan dengan lokasi Pondok Pesantren Tebuireng.

“Presiden Jokowi akan ke Jombang untuk melakukan beberapa kegiatan, termasuk meresmikan Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asy`ari,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, KH Shalahudin Wahid.

Selain itu, Jokowi dan rombongan berencana singgah ke Pondok Pesantren Darul Ulum, Pondok Pesantren Bahrul Ulum dan Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar serta bersilaturahmi dengan para kiai.

Dalam kunjungan kerja kali ini Presiden antara lain didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Staf Khusus Presiden Johan Budi SP, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.(ara/ziz)

Tag: