Safari Jumat, Cara Polisi Sampaikan Pesan Kamtibmas

31 views

Polres Trenggalek – Sejak awal menjabat sebagai Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H telah menekankan kepada jajarannya untuk memprioritaskan tindakan preentif dan preventif disamping upaya represif yang profesional dan proporsional.

Menindaklanjuti hal tersebut, Satbinmas Polres Trenggalek intensif menggelar program `Safari Jumat`. Program ini merupakan kegiatan interaksi aktif bersama masyarakat dengan menjalankan ibadah Salat Jumat berjamaah di masjid di pelosok desa sekaligus sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Tak mau sekadar dibelakang meja, Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum. turut ambil bagian dalam `Safari Jumat` tersebut. Bersama sejumlah anggotanya, AKP Suyono melaksanakan salat jumat di masjid Al-Falah yang berada di Kelurahan Ngantru, Trenggalek. Jumat (7/2).

Seperti biasa, usai menjalankan ibadah Salat Jumat, AKP Suyono meminta waktu barang beberapa menit kepada takmir masjid untuk menyampaikan beberapa hal terkait dengan dinamika Kamtibmas terkini.

“Safari Jumat ini adalah bagian dari program unggulan Polres Trenggalek yang bertajuk `Everyday Program`. Tujuannya adalah agar tumbuh kedekatan emosional antara petugas Kepolisian dengan masyarakat secara luas” Jelas AKP Suyono.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Suyono meminta kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati ketika meninggalkan rumah, pastikan rumah dalam keadaan aman dan terkunci, untuk Ranmor agar dikunci ganda.

Demikian pula terkait dengan peredaran Narkoba, okerbaya dan Miras, Pihaknya mengajak bersama-sama mewaspadai terhadap terutama terhadap anak-anak dan menginformasikan kepada 3 pilar Kamtibmas.

“Aktifkan dan giatkan kembali Poskamling, ronda malam dari rumah ke rumah. Bukan untuk siapa-siapa tapi untuk kepentingan bersama” Imbuhnya

Kegiatan Safari Jumat ditutup dengan ramah tamah dan penyerahan bantuan kepada takmir masjid disaksikan oleh para jamaah yang juga merupakan warga sekitar.

Posting Terkait