Rumah Kita Pancasila Tempat Kita Kembali

26 views

Polres Trenggalek – Pancasila sakti satu oktober kita sebagai anak bangsa harus benar-benar menguatkan jiwa serta pikiran yang jernih bawasanya pengikat kerukunan yang hakiki dengan selalu mengamalkan nilai-nilai luhur warisan nenek moyang bangsa Indonesia untuk kembali dari sebuah persoalan yang ada. Tiga pilar Polsek Munjungan Polres Trenggalek dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila dengan menggelar upacara di halaman kantor Camat yang diikuti oleh jajaran aparatur sipil negara dan para siswa tingkat sekolah dari SLTP dan SLTA.

Waka Polsek Munjungan Polres Trenggalek Iptu Budi Wahono saat menghadiri upacara peringatan  hari lahirnya Pancasila tersebut. Ia luangkan memberikan pesan pada para siswa untuk senantiasa tidak melupakan nilai-nilai jiwa Pancasila yang luhur sebagai pengikat persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia dari segala rongrongan pihak luar yang menginginkan negara kita hancur. “Tempat kita kembali karena Pancasila adalah rumah Kita sebagai penyejuk dalam setiap persoalan perpecahan yang terjadi di bangsa ini” ujar Iptu Budi Wahono.

Dalam pergelaran pengamanan upacara Pancasila sakti personil Polsek Munjungan Polres Trenggalek juga memanfaatkan momentum yang sangat berharga itu dengan mengajak pula kepada anak-anak untuk selalu mengingat dan berusaha keras mengamalkan Pancasila. Kanit Sabhara Polsek Munjungan Polres Trenggalek Ipda Suwito saat kendalikan pengamanan dengan arif dan bijak seraya berikan suri tauladan pada anak-anak pelajar sebagai wujud hikmah dari nilai Pancasila. (Red/is)

 

Polres Trenggalek

Posting Terkait