Romy Ditangkap KPK, Ketua PPP Jatim Minta Kadernya Tenang

SURABAYA (Suarakawan.com) – Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer meminta seluruh kader dan Caleg PPP, baik tingkat kabupaten, kota dan provinsi untuk tetap tenang dan tabah hadapi penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy oleh KPK.

Dihubungi melalui ponselnya, ia mengaku sudah mendengar penangkapan ketua umumnya. “Ya saya sudah mendengar itu. Itu bukan di Kantor Kanwil Depag Jatim. Itu OTT nya di Hotel Bumi Surabaya. Sebab ketum memang bermalam di sana dalam rangka agenda konsolidasi partai di Jatim,” kata Musyafak, Jumat (15/3),

Ketua Fraksi PPP DPRD Jatim ini mengaku tidak tahu saat OTT oleh KPK. “Saya tidak menemani Ketum tidur di hotel. saya pulang, dan pagi tadi baru mendengar berita itu. Soal apakah bersama Kakanwil Depag, saya tidak tahu,” tambahnya.

Romahurmuziy sendiri kata Musyafak, hadir di Jatim melakukan konsolidasi dua hari yaitu Rabu sampai Kamis ke wilayah Malang Raya, Blitar dan Kediri. Dan mengakhiri di Surabaya dengan bermalam di Surabaya. “Nah saat di Surabaya ini, peristiwa OTT terjadi,” ungkapnya lagi.

Musyafak mengaku menunggu sikap dadi DPP sebab soal Ketum menjadi ranah DPP.“Saya hanya koordinasi saja dengan DPP, Sebab itu wilayah DPP, yang bisa saya lakukan minta kader partai tenang dan tetap lakukan konsolidasi. Apalagi ini Pileg sudah tinggal satu bulan. Mereka saya imbau tetap melakukan kerja terkait Pilleg,” kata anggota Komisi C DPRD Jatim ini. “Nanti kalau sudah jelas. Saya akan kumpulkan caleg untuk menguatkan para caleg agar tetap tenang dan semangat menghadapi Pileg nanti,” pungkasnya. (aca)