Rilis Aplikasi, Crowde Targetkan Himpun Rp100 Miliar Dana

Afifa Urfani, Head of Marketing at Crowde, saat menunjukkan aplikasi mobile Crowde.

SURABAYA (suarakawan.com) – Untuk membantu petani dalam pemodalan dan tak terjebak dengan tengkulak ataupun rentenir, Crowde sebuah platform investasi agrikultur, meresmikan aplikasi khusus.

“Aplikasi mobile ini akan memudahkan pemodal untuk mulai memodali, memilih dan memantau proyek petani hingga memperoleh return,” ujar Afifa Urfani, Head of Marketing at Crowde, saat peluncuran aplikasi Crowde di Surabaya, Selasa (8/5).

Aplikasi ini, lanjut Afifa, diperuntukkan bagi pemodal yang ingin mengakses secara langsung proyek yang akan dimodali atau yang sedang berjalan, dimanapun atau kapanpun.

“Lewat aplikasi ini kami juga ingin perbanyak jumlah petani yang terbantu lewat tambahan modal. Investor dapat berinvestasi mulai dari nilai Rp10 ribu,” imbuhnya.

Dengan adanya aplikasi ini juga diharapkan dapat kian menggenjot dana yang dipatok untuk disalurkan ke petani sebesar Rp100 miliar.

“Tahun ini kami menargetkan dana yang tersalur ke petani sebesar Rp100 miliar dengan target kenaikan investor hingga 12 kali lipat,” tukas wanita berhijab ini.

Hingga kini Crowde memiliki 14.000 investor dan telah membantu permodalan 6.085 petani dari berbagai daerah di Indonesia. (ris/rur)

Tag: