Respon Positif AHY Jadi Daya Tarik di Jatim

Tidak ada komentar 59 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pidato politiknya dengan tema ‘Dengarkan Suara Rakyat’.

Hadir dalam perhalatan tersebut adalah seluruh DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia. AHY berpidato setelah melakukan safari politiknya menyapa dan mendengarkan masyarakat dari 22 provinsi dan lebih dari 100 kabupaten/kota.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio mengaku bangga karena dirinya bisa mendengarkan langsung pidato putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. Pasalnya akan banyak hal yang baru yang bakal diungkapkan oleh AHY dalam pidatonya.

“Karena setiap pidato beliau banyak hal yang bisa ditangkap, khusunya bagi anak-anak muda di Jawa Timur,” ujar Renville dalam orasi AHY di JCC, Jakarta, Sabtu (9/6).

Renville mengaku selama enam hari dirinya menemani AHY berkeliling di Jawa Timur beberapa waktu lalu, dari safari dengan tema ‘AHY Sambang Jatim’ itu dirinya bisa merasakan betul sambutan hangat dari berbagai kalangan masyarakat di Jatim.

“Diterima mulai dari ulama, kiai, aktifis, anak muda, guru dan para tokoh. Sehingga mas AHY ini luar biasa pemikirannya. Beliau diapresiasi dan mendapatkan empati sangat tinggi,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkan Renville, AHY memang belum sekaliber Ketua Umum Partai Gerindra, mantan Presiden PKS Anis Matta dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam perpolitikan di Indonesia. Namun AHY sudah mendapatkan respons positif dari masyarakat. Ini dibuktiknnya dengan dia berkeliling nusantara.

Renville mencontohkan, dalam dua kali kunjungannya ke Jawa Timur, AHY sudah berhasil merebut hati masyarakat. Bahkan respons positif masyarakat mengalahkan beberapa tokoh nasional lainnya.

“Ada tokoh turun ke Jawa Timur sudah beberapa kali, tapi Mas AHY baru dua kali tapi tanggapannya sangat bagus melebihi tokoh itu. Karena itu yang kita survey,” ungkapnya.

Bahkan diungkapkan Renville, pasca enam hari melakukan blusukan ke Jawa Timur untuk menyapa dan mendengarkan masyarakat, AHY followersnya naik 40 ribu. Hal ini merupakan modal awal untuk bisa terus menyapa masyarakat di Indonesia.

“Banyak anak muda yang mencari Mas AHY untuk mengikuti kegiatannya. AHY ini sosok sempurna, bersahaja, banyak yang berusaha meniru dia,” tuturnya.

Renville mengaku yakin AHY adalah sosok the next leader bagi Indonesia ke depan. Bahkan pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini berpeluang merebut suara generasi milenial, dan juga suara di Jawa Timur.

“AHY ini bisa rebut suara di Jawa Timur. Karena respon masyarakat luar biasa, semuanya pun luar biasa,” pungkasnya. (aca/rur)