Relawan Khofifah Bergabung, PPP Optimis Tambah Kursi Di DPRD Jatim

SURABAYA (Suarakawan.com) – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) Tahun 2019 penuh dengan optimistis.  Pasalnya, banyak tokoh relawan pemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim lalu yang masuk menjadi caleg partai berlambang Ka’bah, sehingga perolehan kursi DPRD Jatim akan naik berlipat.

“Kalau pada Pileg 2014 lalu, PPP Jatim hanya dapat 5 kursi DPRD Jatim, tapi di Pileg 2019 nanti kami optimis bisa naik menjadi 16 kursi atau minimal tiap dapil dapat 1 kursi,” ujar Ketua DPW PPP Jatim, H Musyaffa’ Noer saat dikonfirmasi di kantor DPRD Jatim, Jumat (5/10/2018).

Dari 115 caleg DPRD Jatim asal PPP, kata Musyaffa’ tidak kurang 20 orang diantaranya merupakan orang kepercayaan Gubernur Terpilih Khofifah Indar Parawansa yang tersebar di 14 dapil yang ada di Jatim. Diantaranya, Mas’ud Adnan, Dwi Astutik, Yani Elbanis dan masih banyak lagi.

“Mereka itu berpotensi jadi sebab mendapat dukungan langsung dari KH Asep Syaifuddin Chalim termasuk pendanaannya.  Tujuannya supaya kalau jadi bisa memperjuangkan kepentingan rakyat dan membackup Bu Khofifah,” dalih politisi asli Tuban ini.

Di sisi lain, Khofifah melalui jaringan kiai kampung juga sudah memperkenalkan para caleg PPP yang direkomendasi supaya didukung dan dimenangkan karena mereka ikut berjuang memenangkan di Pilgub Jatim lalu. “Kami optmis di dapil Madura dan Banyuwangi bukan hanya dapat 1 kursi tapi bisa 2 kursi,” imbuhnya.

Relawan Khofifah-Emil yang maju menjadi caleg DPRD Jatim sejatinya bukan hanya di PPP, tapi juga tersebar di beberapa partai lain yang ikut mengusung di Pilgub Jatim lalu, seperti Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PAN. (aca/rur)