SuaraKawan.com
Politik

Relawan Demokrasi Bantu Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

Hupmas, Surabaya – Kamis (04/03/2021) KPU Kota Surabaya mengapresiasi bantuan dari Relawan Demokrasi selama membantu KPU Kota Surabaya dalam hal sosialisasi kepada masyarakat pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020.
Hal ini disampaikan Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi dalam rapat evaluasi yang digelar di Graha Swara Lantai 3 Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman nomor 87 Surabaya.

“Suka atau tidak suka, diakui atau tidak diakui, keberadaan teman-teman (Relawan Demokrasi) ini cukup mewarnai meskipun dari KPU Kota Surabaya hanya bisa hanya bisa mengapresiasi dengan mengganti uang transport saja,” jelas Subairi.

Subairi juga menyampaikan bahwa Relawan Demokrasi menjadi salah satu instrumen yang membantu  meningkatnya tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilihan Wali Kota Surabaya sebesar 0,3 persen jika dibandingkan  dengan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2015.

Untuk diketahui, Relawan Demokrasi merupakan salah satu inovasi KPU Kota Surabaya dalam membantu mensosialiasikan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020. Para relawan ini sebelumnya telah melalui tahapan seleksi. Dari 180 orang yang mendaftar  hanya 50 orang yang kemudian diterima dan dibagi menjadi 10 basis. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Terpilih Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Tahun 2020

redaksi

KPU Surabaya TM Lomba Mural Bersama Peserta

redaksi

KPU Surabaya Hadiri Bimbingan Teknis Pelaksanaan Monev Badan Publik

redaksi