Razia Jam Sekolah Selamatkan Anak-Anak

23 views

Polres Trenggalek – Razia penertiban para remaja sekolah yang keluyuran di saat proses belajar berlangsung di gelar oleh team patroli gabungan dari Polsek Munjungan Polres Trenggalek dan satuan polisi pamong praja dititik-titik sasaran warung kopi ditengah permukiman penduduk yang berada di wilayah Desa Munjungan dan Masaran. Sebagai wujud kepedulian yang nyata terhadap kondisi anak-anak pelajar agar konsentrasi sebagai siswa atas kerjasama lembaga sekolah, komite, orang tua yang memberikan ruang pada kepolisian beserta instansi terkait ini semata-mata demi penyelamatan anak dari segala pengatuh kenakalan remaja sekolah.

Di warung kopi milik warga Dusun Pucung Desa Munjungan yang enggan disebutkan namanya, team razia gabungan tiga pilar Polsek Munjungan Polres Trenggalek pada senin pagi (30/9) juga mendapati anak-anak pelajar  sekolah lanjutan tingkat pertama yang sedang bolos dan  cangkruan main game ditempat tersebut. Setelah dilakukan pendataan dan si anak diberikan pembinaan Kanit Binmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek segera menghubungi guru dari salah satu sekolah untuk membawa muridnya ke sekolah.

Terlepas dari kenakalan si anak usia remaja yang benar-benar membutuhkan perhatian serius dari semua pihak,  para pemilik warung juga di berikan teguran tertulis oleh team razia agar turut serta mengawasi secara selektif bila waktu efektif sekolah tidak menerima kehadiran anak-anak untuk cangkruan dan tongkrongan ngopi di lokasi warungnya.

“Memang harus dibutuhkan kerjasma yang kuat antar semua pihak yang berkompeten dalam pengawasan anak-anak kita ini, terlebih dari keluarga inti sebagai landasan pembinaan pokok harus tidak masa bodoh sehingga anak-anak terlanjur terjerumus pada kenakalan remaja” pungkas Ipda Samsul Hadi. (Red/is)

Polres Trenggalek

Posting Terkait