SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto

Ratusan IKS ke Mako Polresta Mojokerto, Polisi Berikan Pelayanan Pengawalan

suarakawan.com, Mojokerto – Terkait kasus pembacokan di Kecamatan Jetis yang ternyata Korbannya adalah anggota dari IKS (Ikatan Keluarga Silat), ratusan anggota perguruan silat mendatangi di depan Mapolresta Mojokerto Jalan Bhayangkara Nomor 25, Mergelo, Sentanan, Kecamatan Magersari. Kamis (28/4) siang.

Keberadaan massa berkumpul di depan Mako hingga menutup ruas jalan. Belum diketahui pasti ratusan massa dari berbagai daerah ini mendatangi Mako Polresta Mojokerto.

Namun berdasarkan fakta yang diperoleh, kedatangan mereka ini tidak lain yakni menuntut atas aksi pembacokan yang dialami oleh salah satu anggotanya di kecamatan Jetis beberapa hari yang lalu.

Selama hampir satu jam, massa bertahan di lokasi dan terus meneriakkan kata-kata yang mengisyaratkan pengusutan kasus pembacokan yang diklaim menimpa salah satu anggotanya, mendengar hal itu, pihak kepolisian berinsiatif untuk memberikan mediasi dan arahan kepada rombongan IKS

 

Didapati data dari Kasi Humas Polresta Mojokerto bahwa,”Ratusan Rombongan pencak silat IKS yang datang ke polresta Mojokerto dalam rangka akan menghadiri bukber di trowulan Mojokerto dan sebelumnya juga akan meinta kepada pihak kepolisian terkait kejadian yang informasinya mendapat penganiayaankemudian dari pihak kepolisian memberikan himbauan dan mediasi kepada IKS dan memberikan pengawalan saat menuju ke trowulan guna mendapatkan keamaan kepada semua sampai di Trowulan” Ungkap IPTU MK Umam

Tidak lama berselang kemudian mereka membubarkan diri kemudian bergerak ke arah selamatan menuju Trowulan dengan di kawal oleh pihak kepolisian. (MK/DR)

Related posts

Cegah Omicron, Polresta Mojokerto Disiplinkan Pelanggar Prokes Lewat “Pamor Keris”

Redaksi Mojokerto

Operasi Yustisi, Kasiwas : Warung Kopi Masih Menjadi Tempat Masyarakat Abai Prokes 5M

Redaksi Mojokerto

Kapolresta Mojokerto : Menuju Presisi, Kapolri Launching Polri TV Radio

Redaksi Mojokerto