Ratusan Anak Yatim Piknik Gratis ke Jatim Park 2

Batu (Suarakawan.com) – Ada penampakan berbeda di wahana Jawa Timur Park (JTP) 2 Kota Batu, kemarin. Sejumlah 570 anak yatim dan duafa dari berbagai wilayah se-Jawa Timur diantaranya Surabaya, Sidoarjo, dan Pasuruan ini tengah merayakan liburan gratis 2019.

Wajah senyum merekah penuh kegembiraan terpampang di wajah anak-anak ini. Mereka bergembira sambil belajar di sepanjang area wahana JTP 2.

Salah satunya yang dirasakan Bahrul Ulum, ia antusias menyaksikan beragam hewan langka, reptile, amphibi, mamalia, dan yang lainnya.

“Senang main ke sini, bisa liat banyak binatang dan main sama teman-teman,” ungkap siswa kelas 3 ini tersipu.

Suasana liburan gratis anak yatim yang diinisiasi Relawan Sahabat Yatim Duafa (SYD) itu semakin meriah dengan hadirnya Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. Melalui kegiatan ini ia berharap anak-anak bisa menambah pengetahuan mengenai binatang sambil bermain.

“Tentunya dengan kegiatan ini anak-anak jauh lebih mengenal dunia binatang yang tidak setiap hari bisa dilihat. Dan mereka semakin memiliki rasa syukur dengan ciptaan Tuhan. Siapa tahu ke depan mereka akan menjadi pemimpin bangsa,” pungkasnya.(rls/ziz)

Batu Jatim park

Related Post