Rapat Koordinasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Tidak ada komentar 68 views

Hupmas, SURABAYA – Sabtu malam (16/03/2019), dalam rangka mematangkan kelancaran Pemiu 2019 KPU Surabaya gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019 dengan 31 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kota Surabaya di Graha Swara Lantai 3 Kantor KPU Surabaya.

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal krusial yang harus menjadi perhatian untuk mempersiapkan pemungutan dan perhitungan suara.

Sementara itu, Miftakul Ghufron selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan memaparkan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) pemungutan dan penghitungan suara yang berpotensi muncul. Mulai dari tata cara pengisian Formulir Model C1-KPU untuk data pemilih DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) dan pengguna hak pilih DPTb, maupun problematika lainnya.

Sebelum rakor ditutup dilanjutkan dengan pengarahan umum dari Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas, Muh. Kholid Asyadulloh, yang menyampaikan rekapitulasi pembentukan calon anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara). (al/esar)