Rapat Koordinasi Kegiatan Pengawasan dan Penertiban APK Di Bawaslu Surabaya

232 views

Sabtu sore (22/12/2018), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Surabaya menggelar rapat koordinasi (rakor) kegiatan pengawasan dan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).

Rakor yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bawaslu Surabaya, Jl. Arief Rahman Hakim No. 131-133 tersebut diikuti oleh Partai Politik Peserta Pemilu 2019 dan beberapa dinas terkait seperti Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Satuan Polisi Pamong Praja, Bakesbangpol Surabaya dan Linmas Surabaya. Hadir mewakili KPU Surabaya, Nur Syamsi selaku Ketua.

Acara dibuka oleh Ketua Bawaslu Surabaya, Hadi Margo Sambodo.

“Bawaslu dalam penertiban APK bekerjasama dengan Satpol PP dan berpedoman pada peraturan Bawaslu dan SK KPU No. 1567 tekait dengan titik lokasi pemasangan APK,” jelas Hadi.

Hasil penertiban yang dilakukan oleh Bawaslu meliputi lokasi di daerah pemilihan (dapil) 1 sejumlah 37 penertiban, dapil 2 sejumlah 54 penertiban, dapil 3 sejumlah 55 penertiban, dapil 4 sejumlah 66 penertiban, dan dapil 5 sejumlah 547 penertiban.

“Kami Bawaslu dalam melaksanakan penertiban APK, selalu melibatkan pihak terkait. Hal ini agar tidak melanggar ketentuan yang berlaku,” jelas Hadi kembali.

KPU Surabaya politik

Posting Terkait