Rapat Koordinasi dan Orientasi PPK Pemilu 2019

Tidak ada komentar 142 views

Hupmas, SURABAYA – Setelah melewati tahapan untuk penambahan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2019, KPU Surabaya gelar Rapat Koordinasi dan Orientasi PPK dalam Pemilihan Umum 2019 pada Sabtu pagi (08/12/2018).

Rapat yang bertempat di Hotel Oval Surabaya dibuka langsung oleh Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan kepada anggota PPK se-Wilayah Kota Surabaya.

“Asas pelaksanaan pemilihan umum yang akan kita selengggarakan pada tanggal 17 April 2019 adalah LUBER dan JURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil),” jelas Syamsi.

“Kenapa kita mengingat asas tersebut, karena kedepan tantangan kita semakin berat. Kita harus mampu melepaskan diri dari seluruh kepentingan yang mengikat, baik itu dari ormas, birokrasi, profesi atau apapun. Sehingga kita bisa bertindak jujur dan adil,” lanjutnya.

Setelah para Komisioner dan Sekretaris KPU Surabaya memberikan pengarahan, dilanjutkan untuk penyampaian materi yang dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama oleh Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Muh. Kholid Asyadulloh dengan tema tata kerja PPK dan Parmas dan sesi kedua oleh Divisi Hukum dan Pengawasan, Miftakul Ghufron dengan tema Kode Etik dan Pengawasan.

Selain dari KPU Surabaya, Bawaslu Surabaya Divisi Penanganan Pelanggaran, Usman turut menyampaikan materi kepada 3 anggota PPK dan 2 calon PPK pemilu 2019 se-Wilayah Kota Surabaya.(lay/mka)