Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pemilu 2019 Bersama PPK se-Wilayah Kota Surabaya

Hupmas, PASURUAN – Selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 26 s.d 27 Desember 2018, KPU Surabaya mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Pemilu 2019 bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Wilayah Kota Surabaya.

Pada hari pertama, Rakor yang bertempat di Surya Hotel & Cottage Prigen dibuka langsung oleh Ketua KPU Surabaya yang dilanjutkan dengan pengarahan dari Komisioner serta Sekretaris KPU Surabaya.

Malam harinya, dilanjutkan acara ramah tamah yang diisi dengan tim gabungan dari PPK Surabaya untuk menampilkan kreativitas yang dikombinasikan dengan jingle pemilu 2019. PPK Surabaya terbagi menjadi 10 tim yang nantinya akan dipilih menjadi 3 pemenang kategori performance terbaik.
PPK Surabaya menampilkan beberapa performance yang berbeda-beda, mulai dari sketsa komedi hingga menciptakan lagu dengan tema pemilu 2019.

Komisioner beserta Sekretaris KPU Surabaya yang akan menjadi juri dalam menentukan pemenang dalam pertunjukan malam itu. Untuk juara I direbut oleh tim Lagi Syantik yang terdiri dari 6 orang PPK berasal dari Kecamatan Sukolilo, Tegalsari, Tambaksari, Wonokromo dan Mulyorejo. Posisi juara II yaitu tim Adem Ayem yang terdiri dari 7 orang PPK dari Kecamatan Pabean Cantian, Kenjeran, Semampir, Simokerto dan Bulak. Kemudian, juara III dimenangkan oleh tim Hore-Hore yang terdiri dari 5 orang PPK berasal dari Kecamatan Wonokromo, Wonocolo, Jambangan, Tenggilis Mejoyo dan Pabean Cantian. (lay)