Rapat Evaluasi Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu 2019

57 views

Hupmas, SURABAYA – Setelah berakhirnya tahapan penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Tahun 2019, KPU Provinsi Jawa Timur mengundang 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur untuk melaksanakan evaluasi penyusunan DPT Pemilu 2019.

Bertempat di Hotel Santika Gresik, Jl. Wahidin Sudiro H. No. 788, Gresik acara berlangsung selama 2 (dua) hari terhitung sejak hari Senin, 27 Mei 2019 sampai dengan tanggal 28 Mei 2019. Acara tersebut dihadiri oleh Anggota KPU Kabupaten/Kota Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Kasubbag Program dan Data, beserta Operator Sidalih.

Hadir mewakili KPU Surabaya adalah Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Robiyan Arifin, Kasubbag Program dan Data, Andam Riyanto, dan Operator Sidalih, Anieq Fardah.

Anggota KPU Provinsi Jawa Timur, Nurul Amalia, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakan rapat tersebut untuk melakukan evaluasi pemutakhiran DPT Pemilu 2019 dan mengumpulkan Daftar Inventaris Masalah (DIM) dari setiap masing-masing KPU kabupaten/kota.

“Rapat evaluasi penyusunan DPT Pemilu 2019, selain untuk mengumpulkan DIM dari setiap KPU kabupaten/kota juga untuk mempersiapkan data pada saat adanya gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang menyangkut daftar pemilih,” jelas perempuan kelahiran Surabaya ini. (guh/esar)

KPU Surabaya politik

Posting Terkait