SuaraKawan.com
Politik

RAKORNIS LANJUTAN PENGADAAN LOGISTIK, KPU JATIM BAHAS APK DAN BK

Rakornis Lanjutan Pengadaan Logistik Serentak Lanjutan Tahun 2020 (9/9/2020)

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) bersama 19 KPU Kabupaten/ Kota kembali melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Lanjutan Pengadaan Logistik Serentak Lanjutan Tahun 2020. Rakornis Pengadaan Logistik kali ini salah satunya dalam rangka membahas mengenai pengadaan APK (Alat Peraga Kampanye) dan BK (Bahan Kampanye).

Kabag Keuangan; Umum dan Logistik KPU Jatim, Edi Hartono dalam laporannya menjelaskan bahwa pada kesempatan ini, KPU Jatim mengundang Ketua, Divisi Sosdiklih; Parmas dan SDM, Sekretaris serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) dari 19 KPU Kabupaten/ Kota penyelenggara Pemilihan Tahun 2020.

“Rakornis Lanjutan Pengadaan Logistik Serentak Lanjutan Tahun 2020 ini dilaksanakan selama dua hari, Rabu-Kamis, tanggal 9 sampai 10 September 2020 bertempat di aula kantor KPU Jatim. Tujuan dilaksanakannya Rakornis yakni, untuk membahas dan menyamakan persepsi mengenai persiapan pengadaan APK dan BK sesuai amanah Surat KPU RI Nomor 746 Tahun 2020, serta pembahasan kebutuhan dan spesifikasi teknis kotak suara; bilik; tinta; segel; sampul; dan kabel ties pengamanan kotak suara dalam rangka penyusunan katalog sektoral Pemilihan Tahun 2020 sebagaimana amanah Surat KPU RI Nomor 722 Tahun 2020,” terangnya (9/9/2020).

Melanjutkan yang disampaikan Edi, Ketua KPU Jatim, Choirul Anam menyampaikan jika pada Rakornis ini KPU Provinsi berupaya untuk mengajak memahami regulasi-regulasi yang ada terkait pengadaan dan menyampaikan konsekuensi-konsekuensi atas tiap keputusan.

“Sedangkan eksekusi keputusan menjadi tanggungjawab masing-masing Kawan-kawan KPU Kabupaten/ Kota. Meskipun harapannya apa yang Kita sampaikan dipakai. Sekali lagi ini mengasah kemampuan Kawan-kawan di Kabupaten/ Kota,” kata Anam.

Anam berpesan pula agar KPU Kabupaten/ Kota dalam hal pengadaan APK dan BK memahami spesifikasi, perubahan-perubahan ukuran dan jumlahnya sebagaimana regulasi Kampanye yang ada.

Ketua KPU Jatim ini selanjutnya berharap, jajaran KPU Kabupaten/ Kota pada tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 ini terus menjaga semangat, fokus, kekompakan, kesehatan.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ketua KPU Tulungagung H. MUSTOFA, SE., MM

redaksi

KPU Surabaya Gelar Rakor dan Sinkronisasi Data Nama KPPS

redaksi

KPU Provinsi Jatim Gelar Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Bulan Juni Bersama KPU Kabupaten/Kota dan Stakeholder

redaksi