Rakor Pilkada Serentak 2020, Anam : Penting Untuk Singkronisasi Anggaran Dan Tahapan

109 views

Hupmas, KEDIRI – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) bakal digelar serentak di 19 kabupaten/kota di Jawa Timur, tahun 2020 mendatang.

Sebagai persiapan penyelenggaraan, KPU Provinsi Jatim menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Program dan Anggaran Pilkada Serentak 2020 dengan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, di Kediri, Selasa-Kamis (16-18/7/2019).

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam dalam sambutan menyampaikan, ini pertemuan luar biasa karena mengundang 7 orang dengan rincian 5 orang Komisioner, Sekretaris dan Kassubag dari 19 kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada.

“Jawa Timur luar biasa karena ada 38 (KPU)  kabupaten/kota. Lebih besar dari KPU RI yang saat rakor cuma mengundang komisioner dari 34 provinsi di Indonesia.  Jatim yang pertama menggelar rakor jelang pilkada,” papar Anam saat membuka rakor.

Menurutnya, rakor untuk sinkronisasi tahapan dan anggaran.  Misalnya, ada anggaran tapi program tidak ada. Atau program ada namun anggaran tidak ada. Jangan sampai ada anggaran muspro (sia-sia).  Harus sinkron antara anggaran dan tahapan.

Anam,  menginginkan dari rakor semua anggota KPU kabupaten/kota paham perencanaan anggaran. Baik terkait Divisi Hukum, Teknis,  Parmas, Logistik dan lainnya.

“Selanjutnya akan dilakukan reviu, mana yang belum masuk atau yang tidak sesuai,” pungkasnya. (nano)

KPU Surabaya politik

Posting Terkait