Rakor Persiapan Penyusunan Kronologi dan Daftar Alat Bukti Atas Permohonan PHPU

55 views

Hupmas, SURABAYA – Rabu sore (29/05/2019) KPU Provinsi Jawa Timur mengundang 38 KPU Kabupaten/Kota untuk menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Menghadapi Permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi Dalam Pemilu Tahun 2019.

Peserta rakor diwakili oleh anggota Divisi Hukum dan Pengawasan, anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan, Kassubag Hukum beserta Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas dari masing-masing KPU Kabupaten/Kota.

Rakor yang bertempat di Hotel Fave Sidoarjo, Jalan Jenggolo Nomor 15 Sidoarjo tersebut merupakan langkah strategis yang ditempuh KPU untuk menyiapkan kronologi dan daftar alat bukti atas permohonan PHPU di Mahkamah Konstitusi.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam memberi sambutan sekaligus membuka acara rakor yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini (29-30 Mei 2019).

“Secara keseluruhan tahapan pemilu telah terlaksana dengan lancar dan kondusif namun masih ada residu yaitu PHPU,” ungkap pria yang pernah menjabat sebagai anggota KPU Surabaya periode 2009 – 2014 ini.

Lebih lanjut Anam menyampaikan Jawa Timur termasuk salah satu provinsi yang relatif banyak terdapat permohonan PHPU. Oleh karena itu, perlu menempuh langkah-langkah yang tepat agar proses PHPU dapat terselesaikan dengan baik. (esar)

KPU Surabaya politik

Posting Terkait