Rakor Persiapan Penyelesaian Situng dan Simulasi Penghitungan Perolehan Kursi Serta Calon Terpilih Anggota DPRD

92 views

Hupmas, SURABAYA – Rabu (19/06/2019), bersama dengan 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang membidangi Divisi Teknis Penyelenggaraan beserta Kasubbag Teknis dan Hupmas, KPU Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi dan Simulasi Penghitungan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terplih Serta Evaluasi Tahapan Teknis Dalam Pemilu Tahun 2019.
Rakor berlangsung selama 2 (dua) hari sejak hari Selasa (18/06/2019) dengan materi yang padat. Mulai dengan pengarahan umum dari jajaran anggota KPU Provinsi Jawa Timur, simulasi penghitungan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih dalam Pemilu Tahun 2019, penyampaian hasil simulasi, dan tindak lanjut serta progres sistem informasi penghitungan suara (situng).
Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam dalam sambutannya menyampaikan bahwa Divisi Teknis diibaratkan sebagai jantungnya pemilu.
“Sejak pelantikan tanggal 13 Juni yang lalu sbagian besar Divisi Teknis merupakan orang baru sehingga sebagai jantungnya pemilu, ini menjadi tantangan tersendiri. Oleh karenanya, Divisi Teknis harus paham betul mengenai seluruh proses rangkaian pemilu dan ini harus dipahami secara menyeluruh atau komprehensif,” tutur Anam.
Acara yang bertempat di hotel Aria Gajayana Kota Malang di Jl Kauman, Klojen, Kauman, Kecamatan Klojen Kota Malang tersebut diakhiri setelah ada konsultasi bersama dengan Biro Teknis KPU RI.

KPU Surabaya politik

Posting Terkait