Rakor Pengamanan Logistik Pasca Pemilu Tahun 2019

Hupmas – Rabu malam (29/05/3019) pukul 19.00 WIB dalam rangka pengamanan logistik pasca Pemilu Tahun 2019, KPU Surabaya menggelar Rapat Koordinasi (rakor). Acara dihadiri Bawaslu Kota Surabaya, Bakesbang Politik & Linmas Kota Surabaya, Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019.

Berlokasi di Lantai 1 Kantor KPU Surabaya acara terselengara hingga pukul 21.45 WIB.

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi menyampaikan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan dalam tahapan pengamanan logistik pasca Pemilu Tahun 2019. Di antaranya penyerahan dan penerimaan kotak suara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke KPU Surabaya.

Selain itu, Syamsi juga menambahkan terkait mekanisme pengiriman kotak suara harus dalam keadaan tersegel dan dilengkapi oleh berita acara serah terima yang ditandatangani oleh PPK, Panwascam, dan partai politik yang hadir.

Nur Syamsi juga menyampaikan ada beberapa kecamatan seperti Sukomanunggal, Sawahan, Gubeng, dan Gunung Anyar tidak akan melaksanakan penarikan kotak suara dari PPK ke KPU sampai proses Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) selesai.

Di penghujung acara, Syamsi menyampaikan jadwal penarikan kotak suara dari PPK ke gudang KPU Surabaya dimulai pada hari Kamis (30/05/2019) yang meliputi kecamatan Semampir dan Bubutan. Hari Jumat (31/05/2019) Kecamatan Simokerto, Kenjeran, dan Rungkut. Sementara hari Sabtu (01/06/2019) adalah Kecamatan Asemrowo, Genteng, Bubutan, dan diakhiri pada hari Minggu (02/06/2019) yang meliputi Kecamatan Bulak, Tegalsari, dan Dukuh Pakis. (al/esar)

KPU Surabaya politik

Related Post