Raih Predikat Unit Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima, Ini Kata Kapolrestabes Surabaya

Surabayaraya.com – Polrestabes Surabaya berhasil meraih kategori “A” atas pelayanan publik yang telah diterapkan selama ini. Kategori sangat baik ini disematkan langsung oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Syafruddin, Selasa (11/12).
Lima unit kerja pelayanan publik  dari Kementerian /Lembaga meraih predikat sebagai Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), sedangkan 200 unit kerja lainnya mendapat predikat sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Penyerahan penghargaan dilakukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin didampingi Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan (RB Kunwas) M. Yusuf Ateh di Jakarta, Senin (10/12).
Kelima unit kerja peraih predikat WBBM dimaksud adalah Polrestabes Surabaya, Polrestabes Medan, Pusat Teknologi Limbah Radioaktif Badan Tenaga Atom Nasional (BATAN), Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotamubago Kementerian Keuangan, dan Balai Besar Inseminasi Buatan  (BBIB) Singosasri Kementerian Pertanian.
Menteri PANRB Syafruddin mengatakan, fokus pembangunan zona integritas diarahkan untuk menguatkan tatanan hukum, partisipasi masyarakat, dan tata pemerintahan yang baik, hal-hal yang menopang tegaknya demokrasi Indonesia. Untuk tahun ini pengembangan zona integritas di lembaga penegak hukum, seperti Polres, Kejaksaan Negeri dan unit-unit kerja di bawah Mahkamah Agung, serta sektor strategis lainya seperti Kantor Imigrasi, Lembaga Pemasyarakatan /Rumah Tahanan, Kantor Pertanahan dan kecamatan.
Ditanya atas keberhasilan yang diraih, Kapolrestabes Surabaya menyampaikan bahwa, semua ini keberhasilan anggota dan untuk masyarakat Kota Surabaya.
“Ini merupakan suatu bentuk apresiasi dari publik terhadap apa yang telah Polrestabes lakukan dalam memberi pelayanan terbaik buat masyarakat Surabaya. Tidak hanya itu saja, ini juga awal perjuangan seluruh personil Polrestabes untuk senantiasa memberikan pelayanan prima, transparansi dan akti KKN dalam melayani masyarakat Kota Surabaya,” kata Kombes Pol Rudi Setiawan, Kapolrestabes Surabaya.
Dari 194 Polres/ta/ tabes se Indonesia, yang masuk dalam Kategori Pelayanan Prima “A” (PRIMA), hanya ada 2 (dua) Polres yakni Polrestabes Surabaya dan Polres Banyuwangi.***day

Polrestabes Surabaya Surabaya

Related Post