SuaraKawan.com
Trenggalek

Puluhan siswa TK/Paud Trenggalek Ikuti Menggambar Asyik Bersama Polisi

Polres Trenggalek – Kepedulian jajaran kepolisian terhadap tumbuh kembang anak-anak tak perlu di pertanyakan lagi. Bagaimana tidak, hampir setiap hari Satlantas Polres Trenggalek yang dimotori oleh Unitkamsel menggelar acara yang bertajuk `Polsanak` atau Polisi Sahabat Anak.

Kegiatan yang fokus pada edukasi anak usia dini (TK/Paud) ini digelar tidak hanya disekolah tetapi juga mengajak anak-anak belajar dan bermain di Mako Polri seperti Mapolres atau Mapolsek jajaran.

“Hari ini, kami kedatangan tamu istimewa. Anak-anak dari TK Dharma Wanita 2 Buluagung Kecamatan Karangan.” Ujar Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. kepada tim redaksi. Kamis, (17/3).

Anak-anak ini, lanjut AKP Meita di ajak berkeliling Mapolres, ruang kerja hingga pelayanan publik Kepolisian. Bukan itu saja, untuk menyemarakkan suasana, anak-anak mengikuti kegiatan menggambar asyik bersama Polisi. Tak ketinggalan, disela-sela acara, mereka dikenalkan dengan aturan dan rambu-rambu lalu lintas.

Uniknya adalah, mereka tidak hanya dikenalkan dengan tugas-tugas kepolisian semata tetapi juga profesi lainnya. Salah satunya adalah pemadam kebakaran.

Ya, dengan menumpang bus yang merupakan kendaraan dinas Polres Trenggalek, anak-anak diajak mengenal lebih jauh tentang profesi pemadam kebakaran di kantor SatpolPP Damkar yang berada tak jauh dari alun-alun kota Trenggalek.

“Iya betul. Jadi, mereka juga kita kenalkan dengan profesi lain yang tugas dan tanggung jawabnya juga berkaitan erat dengan tugas-tugas Kepolisian.” Imbuhnya.

Di lokasi tersebut, anak-anak dapat melihat dan menaiki secara langsung mobil pemadam kebakaran yang memang sudah disiapkan sebelumnya. Bahkan sejumlah anak juga berdandan mengenakan pakaian seragam, lengkap dengan helm pengaman khas pemadam kebakaran.

Related posts

Prosesi Penyerahan Puluhan Hewan Kurban Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Satlantas Polres Trenggalek Jadikan Vaksinasi Pelajar Media Kampanye Tertib Berlalu Lintas

Wong Nggalek

Ziarah Nasional Hari Pahlawan, Ini Pesan Kapolres Bagi Generasi Millenial

Wong Nggalek