SuaraKawan.com
Trenggalek

Puluhan Peserta Ramaikan Turnamen Tenis Meja Kapolres Trenggalek Cup 2022

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. membuka turnamen tenis meja Kapolres Trenggalek Cup 2022 yang digelar di area taman batu Mapolres Trenggalek. Turnamen yang bersifat internal ini merupakan salah satu dari rangkaian peringatan menyambut Hari Bhayangkara ke-76. Senin, (13/6).

Dalam sambutannya, AKBp Dwiasi menegaskan, turnamen tenis meja ini merupakan kali pertama di gelar di lingkungan Polres Trenggalek. Olahraga tenis meja atau yang lebih dikenal dengan sebutan pimpong ini cukup familier dan membutuhkan kecakapan, dan gerak cepat serta cukup menguras tenaga.

“Olahraga apapun termasuk tenis meja adalah obat, jika dilakukan dengan gembira. Tidak saja sehat untuk tubuh tetapi juga bermanfaat untuk healing.” Ujar AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi menambahkan, dengan gelaran turnamen tenis meja ini diharapkan dapat mempererat solidaritas antar personel serta mampu mencetak bibit-bibit unggul yang nantinya bisa dikembangkan dan berlaga di level yang lebih tinggi.

“Tetap jaga sportifitas dan selamat bertanding” Ucapnya.

Turnamen diawali dengan pertandingan eksebisi antara Kapolres Trenggalek berpasangan dengan Bripka Bujang bertanding  melawan pasangan Aiptu Muryanto dari Polsek Dongko dan Bripka Gigih Ardinata anggota SPKT Polres Trenggalek.

Turnamen tenis meja itu sendiri diikuti oleh perwakilan dari seluruh satuan kerja dilingkungan Polres Trenggalek. turnamen dibagi menjadi dua jenis yakni single dan ganda. Untuk single, jumlah peserta relatif cukup banyak mencapai 49 orang yang dibagi kelompok A dan B. Sedangkan ganda diikuti oleh 27 tim.

Laga tenis meja ganda dilaksanakan mulai hari ini tanggal 13-18 Juni 2022 dan single akan digelar mulai tanggal 20 sampai dengan 25 Juni 2022.

Untuk diketahui, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Trenggalek menggelar beberapa kegiatan diantaranya adalah lomba yang bersifat internal, artinya diikuti hanya oleh anggota Polres Trenggalek seperti lomba voli, tenis meja, video kreatif Bhabinkamtibmas, lomba memasak, kebersihan Mako, memancing dan kebersihan asrama.

Namun demikian, ada pula lomba yang dapat diikuti oleh masyarakat secara luas diantantaranya, menulis surat untuk Kapolri yang dilaksanakan tanggal 1 sampai dengan 13 Juni 2022, lomba kreasi Setapak Perubahan Polri 2022, vlog, film pendek, infografis, fotografi, blog dan lain-lain.

Selain itu ada pula kegiatan seperti aksi bersih-bersih tempat ibadah serentak, perbaikan jalan rusak, donor darah hingga anjangsana kepada purnawirawan, warakawuri dan anggota yang sakit.

Related posts

Polres Trenggalek Ungkap Kasus Pemerasan, Ini Motifnya

Wong Nggalek

Beri Motivasi Pemain, Kapolres Trenggalek Tonton Langsung Turnamen Bola Voli Hari Bhayangkara

Wong Nggalek

Awas, Parkir Sembarangan di Trenggalek Akan Terima Ini

Wong Nggalek